Resmi! Rilakkuma Kembali Dapatkan Serial Anime

Nadia Theresa Johari
anime rilakkuma

Setelah sukses dengan produksi serial animasi Rilakkuma to Kaoru yang telah dirilis pada 2019 lalu, telah diumumkan dalam gelaran Netflix Anime Festival yang diadakan melalui kanal YouTube Netflix Anime bahwa Rilakkuma akan kembali menyapa para penggemarnya di Netflix dengan program terbarunya. Program terbaru dari Rilakkuma ini berjudul Rilakkuma to Yuuenchi atau Rilakkuma’s Theme Park Adventure.

Sinopsis Rilakkuma’s Theme Park Adventure

Masih bergenre slice of life, Rilakkuma’s Theme Park Adventure akan bercerita mengenai insiden di sebuah taman bermain tempat Rilakkuma, Korilakkuma, dan Kiiroitori bermain bersama. Mereka bertiga bersama dengan Kaoru pun berusaha untuk menyelesaikan insiden tersebut. Tingkah Rilakkuma, Korilakkuma, dan Kiiroitori yang menggemaskan pastinya akan membuat penonton terhibur dalam serial ini.

Sutradara, Staf, dan Tanggal Rilis

Rilakkuma’s Theme Park Adventure akan disutradarai oleh Masahito Kobayashi dari studio dwarf dan akan diproduksi di studio animasi dwarf studios dan Tyo, Inc.. Para staf yang akan terlibat dalam produksi serial ini adalah Takashi Sumita dan Makoto Ueda dari studio Europe Kikaku akan menjadi para penulis skrip dan perusahaan yang menciptakan Rilakkuma, San-X, Co. dari Sanrio akan menjadi produsernya. Sementara itu, aktris Mikako Tabe akan kembali menyuarakan Kaoru dalam serial ini.

Seperti semua anime yang diumumkan dalam Netflix Anime Festival 2020, Rilakkuma’s Theme Park Adventure akan segera hadir pada tahun 2021 mendatang. Jika kalian penasaran dengan serial ini, kalian dapat menonton Rilakkuma and Kaoru yang telah tersedia di Netflix.

Tentang Rilakkuma

Rilakkuma adalah sebuah karakter beruang yang diciptakan oleh Aki Kondo di perusahaan San-X pada tahun 2003. Semenjak pertama kali dikenalkan kepada publik melalui berbagai merchandise dan alat tulis yang dirilis San-X, Rilakkuma telah menarik hati para penggemar budaya populer Jepang.

Sebenarnya, penampilan pertama Rilakkuma terdapat di sebuah komik empat panel keluaran San-X yang berjudul Rilakkuma Seikatsu. Para karakter yang muncul dalam komik tersebut adalah Korilakkuma, sebuah beruang putih kecil; Kiiroitori, burung kecil berwarna kuning; dan sebuah siluet wanita bernama Kaoru. Para karakter ini telah muncul dalam program animasi stop motion Rilakkuma and Kaoru yang dirilis oleh Netflix.