Setelah beberapa minggu sebelumnya penggemar anime Shingeki no Kyojin: The Final Season atau Attack on Titan (AoT) sempat menghebohkan jagat internet. Hal ini karena mendadak populernya hashtag #DeclarationOfWar. Kini mereka sedang dibuat kesal dengan salah satu karakter di anime tersebut yaitu Gabi setelah penayangan Shingeki no Kyojin: The Final Season episode 8.

*Artikel ini mengandung spoiler besar untuk Shingeki no Kyojin: The Final Season episode 8.

Reaksi Netizen Terhadap Shingeki no Kyojin The Final Season Episode 8

Pada episode ke-8 anime tersebut, Gabi melakukan hal yang bisa dibilang membuat emosi mereka yang menonton terhadap karakter favorit kita Sasha. Alhasil mereka yang menonton episode tersebut meluapkan emosinya di sosial media masing-masing. Mulai dari diskusi, nge-rant, hingga membuat fan art dan meme sebagai pelipur lara.

Seperti yang dilakukan oleh akun Instagram @okkycreed. Dirinya mengunggah fan art Shingeki no Kyojin yang memakai referensi tahlilan. Ini merupakan respon atas apa yang terjadi pada Sasha di episode ke-8 anime tersebut.

fan art episode 8 shingeki no kyojin the final season

Sementara itu di platform yang berbeda, akun Facebook Kue Mochi mengunggah meme yang menggunakan potongan adegan di episode tersebut. Meme yang telah diedit dari adegan episode 8 seolah sedang melihat mainan kapal otok-otok.

Meme shingeki no kyojin

Komedian Raditya Dika Dianggap Bisa Meramal

Di saat bersamaan, netizen Indonesia dibuat heboh juga dengan salah satu komedian bernama Raditya Dika setelah salah satu konten videonya di YouTube yaitu Malam Minggu Miko terdapat episode yang tebilang cukup menarik perhatian mereka yang menonton anime Shingeki no Kyojin: The Final Season, yang berjudul “Hari Penembakan Sasha”.

Sebenarnya video yang diunggah pada tahun 2012 silam tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan anime Shingeki no Kyojin, namun netizen menanggap penggunaan judul episode pada video tersebut dirasa tepat untuk menggambarkan situasi episode ke-8 anime tersebut.

Raditya Dika Bertanya-tanya

Karena tidak sedikit netizen yang me-mention akun sosial media Dika bahkan sampai dikirimi e-mail, dan video tersebut kembali ramai membuat Raditya Dika sempat bertanya-tanya.

Melalui akun resmi Instagram-nya, Dika bertanya-tanya kepada netizen perihal salah satu konten video “Malam Minggu Miko” yang kini kembali diperbincangkan, sering dikaitkan dengan anime Attack on Titan, dan bertanya apa itu AoT.

raditya dika bertanya-tanya

Hari ini dapet beberapa email ngirimin foto ini, katanya ada hubungannya sama AOT. Katanya gue jadi peramal. AOT itu apa dah.

Tidak lama kemudian, Raditya Dika meng-upload konten video baru di channel Youtube miliknya. Pada video tersebut, Raditya Dika mengklarifikasi bagaimana dirinya bisa meramalkan karakter Sasha akan ditembak. Kalian bisa lihat sendiri video-nya dibawah ini.

Nawala Karsa NK Kurio