Mantap! Seri D4DJ Umumkan Banyak Informasi Penting

Avatar
d4dj anime visual
Foto: Bushiroad

Seri D4DJ (Dig Delight Direct Drive DJ) telah mengumumkan banyak hal penting melalui siaran khusus di kanal YouTube resmi pada hari ini (9/23). Apa saja pengumuman terkait proyek multimedia terbaru dari Bushiroad yang bertemakan dunia DJ (Disc Jockey) ini?

Anime D4DJ Tayang 30 Oktober 2020

https://www.youtube.com/watch?v=IG7knYjDqv8

Anime D4DJ First Mix akan tayang perdana pada tanggal 30 Oktober 2020. Diperlihatkan video klip untuk lagu pembuka (OP) anime, Guru Guru DJ TURN!! Yang dibawakan oleh unit Happy Around!.

Telah dikonfirmasi berbagai saluran di seluruh dunia yang akan menayangkan anime D4DJ, sehingga anime itu akan mendapatkan 3 macam bahasa untuk dubbing dan 15 macam bahasa untuk subtitle. Para penggemar di Asia Tenggara (juga kemungkinan termasuk Hong Kong, Macau, dan Taiwan) dapat menyaksikan anime tersebut melalui kanal YouTube Ani-One dan saluran TV kabel Aniplus secara legal!

Umumkan Seiyuu untuk Karakter Pendukung dan Dua Unit Tambahan

Seri D4DJ mendapatkan dua unit terbaru yang akan debut di anime: Scarlet Canary dan LynxEyes. Visual penuh untuk karakter tersebut akan menyusul.

Scarlet Canary terdiri atas Amano Airi (Mizuki Nana) dan Kase Mana (Komiya Arisa). Sedangkan LynxEyes terdiri atas Himegami Shano (Raychell) dan Umemura Hinako (Takao Touka).

Sebelumnya, Lyrical Lily adalah unit terbaru yang diumumkan oleh D4DJ. Anggota dari unit tersebut terdiri atas Sakurada Miyu, Kasuga Haruna, Shiratori Kurumi, dan Takeshita Miiko.

Diumumkan pula daftar pengisi suara (seiyuu) untuk karakter pendukung anime. Semua karakter pendukung tersebut merupakan para pria.

  • Kofune Ryuujin (Furuya Tooru)
  • Mitsuhoshi Koi (DAIGO)
  • Inuyose Dennojou (Takenaka Naoto)
  • Kaibara Haruki (Yoshida Hisanori)

Siaran Radio Spesial Bersama Unit D4DJ

Akan diadakan siaran radio spesial bersama keenam unit D4DJ. Tiap stasiun radio di wilayah Jepang yang terpilih akan mendapatkan unit yang berbeda.

Berikut adalah daftar unit D4DJ beserta stasiun radio yang berpartisipasi.

  • Happy Around! (Tokyo fm)
  • Peaky P-Key (TBS Radio)
  • Photon Maiden (bayfm)
  • Merm4id (NACK5)
  • Rondo (Fm Yokohama)
  • Lyrical Lily (Nippon Housou)

Mobile Game D4DJ Groovy Mix Rilis 25 Oktober 2020

Mobile game D4DJ Groovy Mix akan hadir di Jepang pada tanggal 25 Oktober 2020. Diperlihatkan video pratinjau versi kedua untuk game beserta lagu tema (theme song) LOVE! HUG! GROOVY!.

https://www.youtube.com/watch?v=jurv91z8uhY&feature=youtu.be

D4DJ Groovy Mix akan kedatangan dua lagu orisinal dari rhythm game arcade WACCA, Let you DIVE! dan Knight Rider.

Kolaborasi Bersama Touhou Project

Satu hal yang ditunggu adalah kolaborasi spesial D4DJ bersama Touhou Project! Aransemen ulang (remix) musik dari game Touhou yang lebih dikenal sebagai Touhou Arrange akan mendapatkan aransemen khusus untuk D4DJ dari berbagai kreator ternama.

Berikut adalah judul-judul Touhou Arrange yang mendapatkan remix dari D4DJ:

  • U.N. Owen wa Kanojo Nano Ka? (U.N. Owen Was Her), aransemen ulang oleh USAO
  • Yuuka ni Sakase, Sumizone no Sakura ~Border of Life~, aransemen ulang oleh REDALiCE
  • Koiiro Master Spark (Love-colored Master Spark), aransemen ulang oleh DJ Genki
  • Shanghai Kouchakan ~ Chinese Tea (Shanghai Teahouse ~ Chinese Tea), aransemen ulang oleh siromaru

Masih banyak lagi Touhou Arrange yang akan mendapatkan remix untuk D4DJ. Kita tunggu saja pengumuman selanjutnya.

Seri D4DJ Umumkan Lagu Cover Tambahan

Mengingat game D4DJ berada di bawah satu pengembang (developer) yang sama dengan game Tokyo 7th Sisters (Nanasis), unit Happy Around akan meng-cover lagu H-A-J-I-M-A-R-I-U-T-A-!!.

D4DJ juga akan membuat versi cover dari lagu-lagu berikut yang dapat dimainkan di D4DJ Groovy Mix. Untuk unit yang melakukannya akan diumumkan di kemudian hari.

  • Climax Jump
  • Mezase Pokemon Master
  • An’un Uzamuku Namek Hoshi

Kolaborasi Bersama Hololive!?

Selain kolaborasi bersama Touhou Project dan Tokyo 7th Sisters, grup virtual Youtuber (Vtuber) Hololive akan berkolaborasi bersama D4DJ Groovy Mix! Bentuk kolaborasi seperti apa yang akan dibawakan bersama grup Vtuber terpopuler saat ini? Nantikan pengumuman selanjutnya!