Netflix akan Adaptasi Gokushufudou dalam Bentuk Anime

Naufal Alfarizy
Netflix Anime Gokushufudou
Potongan gambar Tatsu, dari poster anime Gokushufudou milik Netflix | FOTO: NETFLIX

Melalui acara daring bertajuk Netflix Anime Festival 2020, Netflix mengungkap bahwa mereka akan mengadaptasi manga Gokushufudou dalam bentuk anime.

Siap tayang 2021 mendatang di Netflix

Netflix Anime Gokushufudou
Poster anime Gokushufudou | FOTO: Netflix

Acara yang digelar secara live streaming di platform video YouTube tersebut mengungkap sekitar 16 judul anime yang akan ditayangkan oleh Netflix pada tahun 2021 mendatang.

Diantara judul-judul tersebut, Gokushufudou turut dipastikan hadir sebagai judul anime yang akan tayang pada platform tersebut tahun depan. Tak hanya itu, Aktor Kenjiro Tsuda dipastikan berperan sebagai mantan anggota Yakuza, yakni Tatsu yang hidup sebagai bapak rumah tangga dalam cerita adaptasi manga tersebut.

Studio J.C.Staff akan terlibat dalam produksi

Netflix Anime Gokushufudou
FOTO: NETFLIX ANIME FESTIVAL 2020/Youtube

Dalam pengumuman yang sama, Netflix turut mengungkapkan bahwa anime Gokushufudou akan digarap oleh sutradara Chiaki Kon, yang pernah menyutradarai sejumlah produksi anime seperti Back Street Girls, Naruto Shippudenhingga Sailor Moon Eternal.

Anime Gokushufudou ini sendiri akan diproduksi studio J.C.STAFF, yang pernah memproduksi anime seperti Toaru Kagaku no Railgun, Konosuba, Toradora, Shokugeki no Souma, Danmachidan masih banyak lagi. Tak hanya itu, cerita dalam serial anime adaptasi tersebut akan dikomposisikan oleh Susume Yamakawa.

Tentang Gokushufudou

live action gokushufudou
Manga Gokushufudou. | Sumber: Kaskus

Gokushufudou, atau The Way of the Househusband, adalah sebuah serial manga komedi karya Kousuke Oono yang pertama kali diterbitkan pada 2018 lalu di majalah manga daring Kurage Bunch milik penerbit Shinchonsha. Gokushufudou telah mendapat lima volume tankobon hingga saat ini. Penerbit Viz Media merilis Gokushufudou dalam bahasa Inggris, dan tengah berencana untuk menerbitkan volume keempat.

Gokushufudou mengisahkan keseharian Tatsu, seorang mantan yakuza yang kini menjadi suami rumah tangga. Pekerjaannya sehari-hari adalah menjaga dan membersihkan rumah, serta memasak untuk istrinya, Miku, yang merupakan seorang wanita karir. Cerita dalam serial ini penuh dengan tingkah kocak, baik dari Tatsu sendiri maupun dari orang-orang di sekitarnya.

Menembus penjualan hingga sekitar 1,8 juta kopi, Kurage Bunch merilis video promosional

Serial manga Gokushufudou juga telah meraih sejumlah penghargaan karena ilustrasi dan gaya penceritaannya. Manga ini memenangkan penghargaan Will Eisner Comic Industry untuk kategori Best Humor Publication dan menempati posisi kedua dalam daftar Nationwide Bookstore Employees’ Recommended Comics untuk tahun 2018 dan 2019 dari Honya Club. Buku panduan manga Kono Manga ga Sugoi! juga menaruh Gokushufudou dalam posisi ke-8 untuk serial manga terbaik untuk pria.

Sebelum serial live action, sebuah iklan live action untuk serial ini juga telah ditayangkan. Iklan tersebut disutradarai dan dibintangi oleh Kenjiro Tsuda sebagai Tatsu dan pengisi suara Maaya Sakamoto mengisi suara Miku.

Di Indonesia, komik ber-genre komedi tersebut diterbitkan oleh ELEX Media Komputindo, melalui imprint khusus komik dewasa mereka, yakni LEVEL Comics. Berikut adalah sinopsis dari Gokushufudou versi bahasa Indonesia:

Alkisah, ada seorang yakuza yang dijuluki Immortal Tatsu, Sang Naga yang Tak BIsa Mati. Dialah yakuza terkuat yang pernah ada dan melahirkan berbagai legenda. Tapi suatu hari, dia menghilang begitu saja dari dunia hitam…

Dia memilih jalan hidup baru, yaitu menjadi seorang bapak rumah tangga!