Pada Kamis (1/10), layanan streaming anime secara gratis yang beroperasi melalui YouTube, Muse Asia, mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan anime Yurikuma Arashi. Episode-episode dari anime tersebut akan ditayangkan dengan mulai pada hari Jumat, 2 Oktober 2020, sampai dengan 13 Oktober nanti.

Tentang Yurikuma Arashi

Yurikuma Arashi adalah sebuah program anime original bergenre yuri dan sci-fi yang diproduksi oleh studio Silver Link dan disutradarai oleh Kunihiko Ikuhara. Serial anime ini sebelumnya telah mengudara dari Januari hingga Maret 2015 lalu selama 12 episode.

Staf lainnya yang terlibat dalam produksi ini meliputi Takayo Ikami sebagai penulis skrip bersama Ikuhara dan Yukari Hashimoto sebagai komposer musik untuk serial ini. Ada pula Akiko Morishima sebagai ilustrator desain original para karakter dalam serial ini dan Etsuko Sumimoto sebagai desainer karakter untuk serial animenya.

Sebelum anime-nya tayang, Yurikuma Arashi telah dirilis dalam bentuk manga yang ditulis oleh Kunihiko Ikuhara dan diilustrasikan oleh Akiko Morishima. Manga yang diberi judul alternatif Yuri Bear Storm ini diterbitkan oleh penerbit Gentosha dalam majalah manga Comic Birz dari Februari 2014 hingga April 2016, serta telah memperoleh tiga volume tankobon.

Cerita yang Berbeda

Meskipun manga Yurikuma Arashi terbit lebih dahulu daripada anime-nya, dan kini akan rilis di Muse Asia. Para penonton tidak dapat menyimpulkan begitu saja bahwa manga tersebut diadaptasi menjadi anime. Hal itu dikarenakan cerita dalam versi anime dan manga serial tersebut amatlah berbeda.

Dalam versi anime-nya, Yurikuma Arashi bercerita mengenai dua ekor beruang, Ginko Yurishiro dan Lulu Yurigasaki, yang menerobos sebuah tembok yang telah dibuat manusia untuk menjauhkan diri mereka dari para beruang setelah planet asal mereka, Kumaria, meledak. Ginko dan Lulu pun bersekolah di Akademi Arashigaoka demi mendapat perhatian Kureha Tsubaki, seorang gadis manusia biasa yang benci beruang.

Dalam manga Yurikuma Arashi, Kureha, yang diceritakan sebagai gadis pemalu, bertemu dengan Ginko, seorang siswi pindahan yang sebelumnya hadir di mimpinya sebagai seekor putri beruang. Ketika Kureha akhirnya berteman dengan Ginko, ia menyadari bahwa Ginko telah tenggelam di dalam dunianya sendiri. Ginko beranggapan bahwa semua orang dan benda di sekitarnya adalah beruang.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio