Sebuah berita tidak mengenakan muncul di dunia pengisi suara. Pengisi Suara atau seiyuu Char Aznable mundur karena masalah kesehatan. Berita ini diumumkan melalui salah satu stasiun televisi Jepang, BS11. Awalnya, Shuichi Ikeda akan mengisi program “Pojok Informasi Gundam/Gunpla Terkini” sebagai Char Aznable.

Beliau akan digantikan oleh Pengisi Suara Amuro Ray

Untuk memperingati ulang tahun Gundam ke-40, stasiun TV BS11 berencana menayangkan film Mobile Suit Gundam- The Movie Trilogy selama 3 minggu dimulai dari hari Jumat. Di akhir film, program tersebut akan menayangkan pojok informasi terkait perkembangan terbaru dari seri Gundam. Awalnya, bagian ini akan diisi oleh Ikeda sebagai narator.

Namun, karena masalah kesehatan, beliau harus mundur dari program tersebut. Untungnya, seorang pengganti telah ditetapkan. Toru Furuya, pengisi suara Amuro Ray akan mengganti peran tersebut.

Selain perannya sebagai Char Aznable, pria berumur 70 tahun tersebut juga terkenal dengan perannya sebagai Suichi Akai dari Detektif Conan dan Shanks dari One Piece.

Gundam Beyond

Gundam Beyond adalah judul perayaan untuk memperingati 40 tahun Gundam. Studio Sunrise mengeluarkan sebuah animasi pendek dimana Banagher Links, protagonis Mobile Suit Gundam Unicorn menjelajahi dunia Gundam lain.

Animasi tersebut ditayangkan eksklusif di Diver City Tokyo Plaza di Odaiba, Tokyo. Kemudian untuk pertama kalinya, Gundam direncanakan akan turut meramaikan San Diego Comic Con. Namun, seperti yang kita ketahui bersama, Comic Con terpaksa ditunda karena pandemi.

Message from GUNDAM BEYOND

Untuk menyemangati orang-orang terutama penggemar Gundam, Sunrise mengeluarkan sebuah video pendek yang berjudul “Message from GUNDAM BEYOND”. Melalui video pendek ini, Amuro ray, Char Aznable dan beberapa karakter seri Gundam lainnya berpesan bahwa kita pasti bisa melewati pandemi ini jika bersatu.

“Let’s be of one mind” menjadi kalimat yang terus muncul di video tersebut. Sebuah pengingat bahwa kita bisa melalui rintangan pandemi jika kita mau bersatu dan bekerja sama. Video ini dirilis pada tanggal 5 Agustus 2020. Banyak penggemar yang mengaku terharu dan termotivasi setelah menonton video tersebut.

Demikian artikel mengenai pengisi suara atau seiyuu Char Aznable yang mundur karena masalah kesehatan. Mari kita doakan semoga Ikeda cepat sembuh dan bisa beraktivitas seperti semula.

Nawala Karsa NK Kurio