Mangaka Omoi, Omoware, Furi, Furare Akan Rilis Manga Baru Tahun 2021

Nadia Theresa Johari
mangaka omoi, omoware, furi, furare

Pada Kamis (15/10), edisi bulan November untuk majalah manga shoujo terbitan Shueisha, Bessatsu Margaret mengumumkan bahwa mangaka Ao Haru Ride dan Omoi, Omoware, Furi, Furare, Io Sakisaka, akan merilis sebuah manga baru. Manga terbaru itu direncanakan akan terbit di majalah Bessatsu Margaret edisi Februari tahun 2021 nanti.

Hingga saat berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti seperti apa manga selanjutnya yang akan diterbitkan oleh Io Sakisaka. Sepertinya, yang bisa dilakukan para fans manga shoujo karya Sakisaka harus menunggu hingga tahun depan.

Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat mengakses situs milik majalah Bessatsu Margaret melalui link berikut.

Tentang Io Sakisaka

Io Sakisaka adalah seorang mangaka dan desainer karakter anime yang dikenal karena manga-manga bergenre shoujo karyanya yang populer, termasuk Omoi, Omoware, Furi, Furare. Sakisaka debut dengan sebuah manga pendek berjudul Sakura, Chiru yang diterbitkan pada tahun 1999 silam. Sejak saat itu, Sakisaka mulai menggarap lebih banyak manga dengan genre yang sama dan semuanya diserialisasikan dalam majalah Bessatsu Margaret milik penerbit Shueisha.

Manga yang pertama kali membuat nama Io Sakisaka melejit di kalangan para pencinta manga adalah Strobe Edge yang diserialisasikan pada tahun 2007 hingga 2011. Kepopuleran manga tersebut membuatnya diadaptasi menjadi sebuah film live action berjudul sama pada tahun 2015 lalu dan dibintangi oleh Kasumi Arimura dan Sota Fukushi sebagai pemeran utamanya.

Kedua manga lainnya yang membuat Io Sakisaka semakin dikenal adalah Ao Haru Ride (Blue Spring Ride) dan Omoi, Omoware, Furi, Furare (Love Me, Love Me Not). Sejak perilisannya pada 2011 untuk Ao Haru Ride dan 2015 untuk Omoi, Omoware, Furi, Furare, kedua manga tersebut juga menjadi bagian dari manga shoujo terpopuler dan keduanya masing-masing telah diadaptasi menjadi film live action, serial anime untuk Ao Haru Ride, dan film anime yang baru saja dirilis pada 18 September lalu untuk Omoi, Omoware, Furi, Furare.

Baru-baru ini, Io Sakisaka merilis sebuah manga one-shot berjudul Otome no Itari (Where a Maiden Ends Up) yang diterbitkan di majalah Betsucomi milik Shogakukan pada bulan Mei lalu. Sementara itu, salah satu desain karakter animenya yang terkenal adalah pada Hal (Haru), sebuah film anime bergenre romansa yang dirilis pada 2013 lalu.