Pada Sabtu (12/9), akun resmi Instagram majalah manga shoujo Ribon Comics mengumumkan bahwa manga Honey Lemon Soda akan diadaptasi menjadi sebuah film live action.

Honey Lemon Soda Mendapatkan Adaptasi Film Live Action

Proses syuting dan pengambilan gambar akan dimulai pada bulan September 2020, sementara film ini rencananya akan dirilis pada musim panas tahun 2021 mendatang.

https://www.instagram.com/p/CFBEgRHFDe5/

Aktris muda Ai Yoshikawa telah ditunjuk untuk memerankan karakter utama dalam film ini, Uka Ishimori. Sementara itu, aktor dan anggota dari boy group Snow Man, Raul, akan memerankan karakter utama pria dalam film ini yaitu Kai Miura, love interest dari Uka. Film ini menandai debut akting pertama Raul di layar lebar.

Tanggapan Para Pemain

Baik Yoshikawa dan Raul telah menyatakan antusiasme mereka dalam memerankan karakter masing-masing. Raul berkata bahwa ia sempat merasa khawatir untuk memerankan karakter yang dapat membuat para penonton terpesona, tapi setelah membaca manganya, ia tidak sabar untuk segera memulai syuting.

“Itu adalah manga hebat yang membuat saya merasa senang, jadi saya akan berusaha selagi merasakan kegembiraan selama memerankan Kai,” kata Raul.

Jika Honey Lemon Soda adalah manga shoujo pertama yang dibaca Raul, Ai Yoshikawa sebaliknya. Ia telah mengetahui manga Honey Lemon Soda karena direkomendasikan oleh teman baiknya.

“Waktu itu, saya tidak terpikir akan memerankan Uka. Uka adalah karakter favorit saya,” kata Yoshikawa.

Yoshikawa juga berkata bahwa Uka adalah karakter yang bertolak belakang dengannya, tapi ia ingin dapat memerankan Uka dengan baik.

Film live action Honey Lemon Soda akan disutradarai oleh Koji Shintoku dan skenario untuk film ini akan digarap oleh Nami Kikkawa. Film ini akan diproduksi oleh Office Crescendo dan didistribusikan oleh Shochiku.

Tentang Honey Lemon Soda

 

film live action honey lemon soda
Volume pertama Honey Lemon Soda. | Sumber: amazon.jp

Honey Lemon Soda merupakan sebuah manga shoujo karya mangaka Mayu Murata. Serial manga ini telah diserialisasikan dalam majalah Ribon milik penerbit Shueisha sejak tahun 2015 lalu dan hingga saat ini telah memperoleh 14 volume tankoubon.

Honey Lemon Soda berkisah mengenai Uka Ishimori, seorang gadis SMA berusia 15 tahun yang pemalu dan tidak tahan berdiri di depan orang lain. Sedari waktu SMP dulu, Uka selalu menjadi sasaran empuk para pelaku bullying karena sifatnya itu.

Tapi, ketika ia dirundung waktu SMA, ia bertemu dengan seorang pemuda yang sama menyegarkannya seperti segelas soda lemon. Pemuda itu ialah Kai Miura, orang yang membela dan menolongnya kala itu. Setelah bertemu dengan Kai, Uka pun ingin berubah sehingga bisa menjadi pribadi yang dapat mengekspresikan dirinya dengan baik.

Menanggapi karyanya yang akan diadaptasi menjadi film live action, Murata-sensei mengungkapkan bahwa ia merasa amat senang atas proyek film ini. Murata-sensei juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu berjalannya proyek film ini.

“Saya tidak sabar untuk segera melihat Honey Lemon Soda yang penuh warna,” ujarnya.

Nawala Karsa NK Kurio