Manga Ojisama to Neko Bakal Terbit di Indonesia!

Nadia Theresa Johari
manga ojisama to neko

Buat para pencinta kisah slice of life yang hangat, ada kabar baik buat kalian. Pada Rabu (2/9) kemarin, akun Twitter dari editor penerbitan Elex Media Komputindo mengumumkan bahwa serial manga Ojisama to Neko akan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo di Indonesia.

Dalam pengumuman itu pula, sang editor menjelaskan mengenai rencana format perilisan serial manga ini di Indonesia. Ojisama to Neko rencananya akan diterbitkan dalam format premium bookpaper. Hal ini dapat membuat serial manga ini menjadi collectible alias menggoda untuk dibeli dan dikoleksi oleh para fansnya.

Ojisama to Neko saat ini diketahui telah memasuki fase penerjemahan dan juga pengeditan. Meski begitu, belum diketahui kapan serial manga ini akan dapat segera dibeli di toko-toko buku di Indonesia.

Tentang Ojisama to Neko

Ojisama to Neko atau A Man and His Cat adalah serial manga yang ditulis serta diilustrasikan oleh mangaka Umi Sakurai. Ojisama to Neko awalnya diterbitkan dalam bentuk webcomic di Pixiv sebelum akhirnya diserialisasikan di majalah Gangan Comics milik Square Enix sejak 2017 lalu. Serial ini juga telah memperoleh lima volume tankobon.

Serial ini berkisah mengenai Fukumaru, seekor kucing berbadan besar yang tinggal di sebuah tempat penampungan hewan. Ia tidak pernah dipilih untuk diadopsi karena rupanya orang-orang lebih menyukai kucing-kucing kecil yang menjadi temannya di sana. Suatu hari, ia bertemu dengan Kanda, seorang lelaki tua yang baru saja ditinggalkan istrinya dan memiliki hubungan yang kurang baik dengan anak-anaknya yang telah beranjak dewasa. Kanda pun mengadopsi Fukumaru dan sejak saat itu mereka sering menghabiskan waktu bersama.

Serial manga Ojisama to Neko telah menorehkan prestasi sebagai salah sati karya manga yang populer dan banyak direkomendasikan oleh para pegawai toko-toko buku Jepang dan para kritikus manga. Selain itu, serial ini juga telah memperoleh berbagai prestasi, antara lain meraih juara kedua dalam ajang penghargaan Tsugi ni Kuru Manga Awards dari majalah manga Da Vinci, memasuki peringkat Book of the Year dari majalah Da Vinci pada 2018 dan 2019, serta meraih peringkat ke-5 manga yang paling bagus untuk dibaca pembaca perempuan dalam Kono Manga ga Sugoi! pada 2019 lalu.