Sempat hiatus dari penerbitan pada bulan Mei 2020 lalu karena pandemi COVID-19. Manga Mix buatan Mitsuru Adachi, seperti yang dilansir melalui ANN  telah terkonfirmasi akan berlanjut pada bulan Oktober mendatang. Perihal ini disebutkan dalam Majalah Gessan Shogakukan edisi September.

Sempat Tertunda Akibat Pandemi COVID-19

Majalah Gessan Shogakukan edisi Juni mengumumkan pada bulan Mei lalu bahwa serial manga Mix buatan Mitsuru Adachi harus hiatus sementara akibat pandemi COVID-19.

Hal ini mencegah sang mangaka untuk bekerja dengan asistennya dalam pembuatan manga yang membuat proses pembuatan terhenti. Majalah tersebut menuliskan pesan kepada para pembaca untuk “menunggu lebih lama lagi,” dalam menanti chapter terbarunya.

Adachi meluncurkan manga ini di majalah Gessan pada tahun 2012. Shogakukan menerbitkan volume buku kompilasi ke-16 pada 12 Februari. Manga tersebut menginspirasi adaptasi anime televisi berjudul Mix: Meisei Story yang ditayangkan perdana pada April 2019.

Mix Manga

Mix adalah seri manga shōnen bertema bisbol Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Mitsuru Adachi. Serial manga ini adalah sekuel dari manga Touch buatan Adachi sebelumnya. Seri ini telah diserialkan sejak 12 Mei 2012 di majalah Shogakukan’s Monthly Shōnen Sunday. Pada Februari 2020, serial ini telah dikompilasi menjadi enam belas volume tankōbon (satu jilid).

Sinopsis Manga Mix karya Mitsuru Adachi

Tiga puluh tahun setelah Tatsuya dan Kazuya Uesugi membawa SMA Meisei ke satu-satunya penampilan dan kejuaraan mereka di Kejuaran Baseball SMA Tingkat Nasional, sepasang saudara tiri yang sangat berbakat, Touma dan Souichirou Tachibana, membawa kemungkinan untuk kembali ke Kōshien, saat mereka belajar warisan olahraga SMA Meisei dari ayah mereka.

Adaptasi serial televisi anime dari manga Mix ditayangkan mulai 6 April hingga 28 September 2019 di NTV ytv, Adaptasi anime Mix disutradarai oleh Odahiro Watanabe, dengan yang menangani komposisi adalah Atsuhiro Tomioka. Lalu Takao Mai kedapatan tugas mendesain karakter dan Norihito Sumitomo menggubah musik.

Sumika menampilkan lagu tema pembuka seri “Equal”, sedangkan Little Glee Monster menampilkan lagu tema penutup “Kimi ni Todoku Made.” Porno Graffitti membawakan lagu tema pembuka kedua dari seri tersebut, sementara Qyoto menampilkan lagu tema penutup kedua seri anime Mix.

Nawala Karsa NK Kurio