Pada Kamis (29/10), akun resmi Twitter milik mangaka Jujutsu Kaisen, Gege Akutami, mengumumkan bahwa dengan adanya cetak ulang untuk semua volume, serial manga tersebut telah terjual sebanyak 10 juta kopi. Angka ini tidak hanya terdiri dari penjualan buku secara fisik, namun juga penjualan secara digital.

Sudah terjual sebanyak 4,5 juta kopi sebelumnya

Sebelumnya, saat diumumkan bahwa serial tersebut akan diadaptasi menjadi sebuah serial anime pada November 2019 lalu, Jujutsu Kaisen telah terjual sebanyak 2,5 juta kopi seperti yang telah diberitakan oleh Oricon. Kemudian, pada Mei 2020, volume tankobon serial ini telah terjual sebanyak 4.5 juta kopi.

Dengan angka penjualan mencapai 10 juta kopi, ini membuat tingkat penjualan volume tankobon Jujutsu Kaisen meningkat sebanyak 230% dalam pertengahan tahun 2020 dan 400% dalam rentang waktu 2019 hingga 2020.

Sinopsis Jujutsu Kaisen

Cover kaset DVD dan Blu-Ray Jujutsu Kaisen | FOTO: jujutsukaisen.jp

Jujutsu Kaisen bercerita mengenai Yuuji Itadori, seorang pemuda yang menjadi anggota klub peneliti okultisme hanya agar ia bisa bersantai dan mengunjungi kakeknya yang kala itu tengah dirawat di rumah sakit.

Namun, setelah dikonfrontasi oleh Megumi Fushiguro, seorang shaman, Yuuji menyadari bahwa keberadaannya dan teman-temannya dapat hancur karena sebuah benda terlarang yang mengandung kekuatan sihir yang luar biasa. Bersama dengan Megumi, Yuuji pun berusaha melawan bahaya yang mengintai mereka dari ilmu sihir terlarang tersebut.

Tentang Jujutsu Kaisen

anime jujutsu kaisen trailer manga

Jujutsu Kaisen atau Sorcery Fight merupakan sebuah manga bergenre supernatural karya mangaka Gege Akutami. Serial ini telah diserialisasikan dalam majalah manga Weekly Shonen Jump milik penerbit Shueisha sejak Maret 2018 lalu. Hingga saat ini, Jujutsu Kaisen telah mendapatkan 13 volume tankobon.

Sejak pertama kali dirilis, manga Jujutsu Kaisen telah menorehkan sejumlah prestasi. Manga ini meraih peringkat pertama dalam daftar “Nationwide Bookstore Employees’ Recommended Comics 2018” dan juga dinominasikan dalam ajang penghargaan manga bergengsi Shogakukan Manga Awards yang ke-65 dalam kategori manga shounen.

Karena prestasi dan kepopulerannya tersebut, Jujutsu Kaisen juga telah diadaptasi menjadi sebuah serial anime yang disutradarai oleh Sunghoo Park dan diproduksi di studio animasi MAPPA. Para staf lainnya yang ikut membantu proses produksi serial tersebut adalah Hiroshi Seko sebagai penulis skrip, Tadashi Hiramatsu sebagai desainer karakter, serta Hiroaki Tsutsumi, Yoshimasa Terui, dan Arisa Okehazama sebagai komposer musik. Serial ini telah tayang sejak 3 Oktober lalu.

Nawala Karsa NK Kurio