Dalam edisi ke-8 dari majalah manga Weekly Shonen Jump yang diterbitkan pada Senin (25/1), telah diumumkan bahwa manga karya Yuuji Kaku, Jigokuraku, akan diadaptasi menjadi program serial anime.

Manga Jigokuraku karya Yuuji Kaku dapatkan adaptasi anime

Informasi ini diumumkan tepat pada saat manga tersebut tamat di majalah tersebut dan juga di aplikasi Shonen Jump+. Hingga berita ini diturunkan, sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai sutradara, staf, dan studio animasi yang akan terlibat dalam produksi serial anime Jigokuraku.

Komentar mangaka

Menanggapi berita ini, Yuuji Kaku sebagai mangaka dari Jigokuraku turut mengungkapkan rasa senang dan antusiasmenya dalam menyambut versi anime dari karyanya. Berikut adalah komentar lengkap dari Kaku.

“Sebuah adaptasi anime!….ini membuat saya senang, tapi ini belum terasa benar-benar nyata dan terasa seperti mimpi. Kepada semua staf anime, saya mempercayakan semua karakter Jigokuraku ke dalam tangan terampil Anda. Ya Tuhan, jika ini adalah mimpi, jangan bangunkan aku.”

Tentang Jigokuraku

jigokuraku anime

Jigokuraku atau Hell’s Paradise: Jigokuraku adalah sebuah serial manga bergenre dark fantasy yang digarap oleh Yuuji Kaku. Manga ini diserialisasikan dalam majalah manga Weekly Shonen Jump milik penerbit Shueisha sejak 2018 dan baru saja berakhir pada Januari 2021 ini. Manga ini memiliki 12 volume tankobon.

Serial Jigokuraku berkisah mengenai Gabimaru, seorang pemuda yang tadinya dianggap sebagai ninja terkuat sebelum memutuskan untuk berhenti. Oleh karena itu, ia dianggap melanggar hukum desanya dan segera dieksekusi mati. Namun, ia berhasil melewati semua percobaan itu tanpa luka sedikit pun di tubuhnya. Melihat hal itu, algojo Gabimaru, Sagiri Asaemon, membiarkan Gabimaru tetap hidup dengan satu syarat, yaitu menemukan ramuan keabadian.

Pada Januari 2020 lalu, Kaku telah merilis sebuah spin-off dari Jigokuraku berjudul sama, namun ditulis dengan huruf hiragana alih-alih menggunakan kanji. Spin-off tersebut telah dirilis dalam aplikasi Shonen Jump+ hingga Juni 2020. Selain itu, Jigokuraku juga telah diadaptasi menjadi sebuah novel berjudul Jigokuraku: Utakata no Yume yang ditulis oleh Sakaku Hishikawa dan diterbitkan pada September 2019.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio