Melalui sneak peek di akun Twitter resminya, Editor Komik ELEX Media-Level Comic akan merilis manga Danshi Koukousei no Nichijou di Indonesia.

Volume pertama Danshi Koukousei no Nichijou dirilis awal November

Danshi Koukousei no Nichijou elex
FOTO: ELEX Media Komputindo / Square Enix / Yasunobu Yamauchi

Manga Danshi Koukousei no Nichijou sendiri nantinya akan dirilis perdana di Indonesia pada tanggal 4 November 2020. Manga tersebut akan dijual dengan harga Rp. 28.000,- di Pulau Jawa.

Dalam sneak peek volume pertama yang dibeberkan di sosial media, ketiga karakter utama dalam serial tersebut yakni Tadakuni, Hidenori Tabata, dan Yoshitake Tanaka sepakat untuk menikmati libur musim panas secara maksimal hingga mereka lupa bahwa libur musim panas sudah lama berlalu.

Sempat ‘bocor’ melalui data ISBN

Buka Gudang Gramedia
Tumpukan buku komik dan para pengunjung yang tengah mencari komik

Sebelum adanya pengumuman maupun sneak peek dari penerbit ELEX Media Komputindo, informasi mengenai perilisan manga Danshi Koukousei no Nichijou sempat bocor melalui situs ISBN milik Perpustakaan Nasional.

Mengutip dari Jurnal Otaku, manga karangan Yasunobu Yamauchi tersebut didaftarkan oleh penerbit milik Gramedia tersebut pada tanggal 5 Mei 2020. Diketahui bahwa alih bahasa manga tersebut diurus oleh Dian Indri.

Tentang Danshi Koukousei no Nichijou

Danshi Koukousei no Nichijou elex
FOTO: SUNRISE / Square Enix / Yasunobu Yamauchi

Danshi Koukousei no Nichijou atau Daily Lives of High School Boys merupakan manga karya Yasunobu Yamauchi yang pertama kali terbit di majalah daring Gangan Online milik Square Enix. Manga tersebut akhirnya diterbitkan dalam bentuk tankoubon sebanyak 7 jilid.

Cerita Danshi Koukousei no Nichijou sendiri berputar pada kehidupan kocak penuh canda tawa dari trio pelajar SMA yakni Tadakuni (Miyu Irino), Hidenori Tabata (Tomokazu Sugita), dan Yoshitake Tanaka (Kenichi Suzumura), beserta teman-temannya yang berada di SMA khusus laki-laki, Sanada North High School.

Serial tersebut diadaptasi dalam bentuk serial anime pada kuartal pertama tahun 2012 oleh studio SUNRISE dan disutradarai oleh Shinji Takamatsu, yang turut terlibat dalam produksi seri Gintama. Anime tersebut tayang hingga 12 episode dan 1 episode spesial.

Tentang ELEX Media Komputindo

elex media komputindo level comics
Logo ELEX Media Komputindo dan Level Comics

ELEX Media Komputindo merupakan penerbit komik dibawah naungan grup Kompas Gramedia, yang menerbitkan komik lokal hingga internasional. Untuk komik dengan audiens dewasa, ELEX Media Komputindo menerbitkannya dengan imprint Level Comics sejak tahun 2005.

Sejumlah manga yang telah maupun akan diterbitkan oleh ELEX Media Komputindo yakni SPY X FAMILYKoibumi, Mao, Kanojo Okarishimasu, Jujutsu Kaisen, Clean Freak Aoyama-kun, Gokushufudou, ErasedKomi-san wa Comyushou desudan masih banyak lagi

Nawala Karsa NK Kurio