Digosipkan bahwa penerbitan manga dari Chainsaw Man akan tamat dalam waktu dekat. Benarkah demikian?

Benarkah Chainsaw Man Segera Tuntas Sebentar Lagi?

Melansir dari majalah manga Weekly Shonen Jump pada edisi ke-48, penerbit mengumumkan bahwa manga Chainsaw Man akan memasuki bagian terakhir. Di terbitan majalah Jump selanjutnya terutama untuk minggu depan, manga pembasmi iblis yang bersaing dengan judul lainnya yang sedang booming, akan memasuki final arc.

Kabar ini menandakan bahwa perjuangan Denji mengadu nasib akan menemui klimaksnya dalam beberapa minggu.

Namun, media sosial penggemar majalah Shonen Jump melansir penerjemah dari Spanyol, mengabarkan dari lisensornya jika serialisasi karya Tatsuki Fujimoto tersebut masih berjalan normal. Pihak Shueisha belum bisa memastikan kapan manga Chainsaw Man tamat, yang meminta pembacanya untuk tetap update berita terkini di media sosialnya.

Selagi nunggu, ada merchandise Makima menanti!

Meskipun demikian, editor dari manga Chainsaw Man, Shihei Lin, mengatakan dalam media sosial resminya. Ia menulis dalam cuitannya bahwa akan ada berita penting tentang manganya. Tidak diketahui spesifik berita yang akan dibeberkan ke publik berkaitan dengan serialisasinya.

Editor Lin juga menambahkan bahwa merchandise  manganya akan dijual di toko online Jump Shop Jepang. Termasuk diantaranya yang terunggah ke tweet tersebut yaitu sebuah long t-shirt bergambar heroine Makima dengan tulisan “Makima is Listening.”

Pernak-pernik tersebut akan dijual pada 9 November di Jepang mendatang.

Tentang Chainsaw Man

CATATAN: Cuplikan trailer dibawah merupakan manga bergenre dewasa yang sangat sarat dengan adegan tidak mainstream.

Chainsaw Man adalah manga bergenre aksi bercampur horor dan dark fantasy karya Tatsuki Fujimoto yang diserialisasikan di majalah komik Weekly Shonen Jump, Jepang. Di bawah label Shueisha, manga tersebut telah beredar dalam versi tankoubon sebanyak 10 volume, dan telah mencetak sebanyak 4.2 juta kopi di Jepang.

Hingga kini, manga petualangan Denji membasmi iblis telah mencapai chapter ke-91 untuk serialisasi di Shonen Jump ini. Manga tersebut juga dapat dibaca di platform manga daring Jump Plus untuk wilayah Jepang, dan Manga Plus by Shueisha untuk skala internasional berbahasa Inggris dan Spanyol.

Nawala Karsa telah mengulas manga ini secara garis besar, yang NawaReaders dapat baca di pranala berikut ini.

Contributor
Do you like Seno Triadi's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio