Anime Hyakuman no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru (I’m Standing on Million Lives) berkolaborasi bersama ilustrator beken asal Jepang, Irasutoya dengan mengubah seluruh adegan salah satu episodenya dalam bentuk ilustrasi!

Kolaborasi menarik dengan Irasutoya

anime hyakuman irasutoya key visual

Dilansir dari Mantan Web, episode perdana dari anime Hyakuman no Inochi no ue ni Ore wa Tatteiru mendapatkan sentuhan khusus dengan mengubah desain karakter dan pemandangan menjadi bergaya ilustrasi dari Irasutoya. Key visual anime versi Irasutoya juga diperlihatkan untuk menyambut kolaborasi tersebut.

hyakuman anime irasutoya 1

Khusus untuk para karakter utama dalam Hyakuman no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru, tergambar sedemikian rupa khas Irasutoya. Sedangkan karakter pendukung dan aset lainnya menggunakan stok ilustrasi yang dapat ditemukan di situs web resmi Irasutoya.

anime hyakuman irasutoya 2

Episode spesial itu disaksikan melalui kanal Youtube Asmik Ace, tentunya dapat diakses secara internasional (meskipun tanpa takarir atau subtitle dalam bahasa Inggris). Hingga berita ini diturunkan, jumlah penontonnya telah mencapai lebih dari 400.000!

Mengenal Irasutoya

irasutoya sample

Irasutoya adalah nama pena untuk Takashi Mifune. Sejak awal 2010an, Irasutoya menyediakan segudang ilustrasi yang dapat digunakan secara gratis sesuai dengan kebutuhan, asal memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku.

Gaya ilustrasi Irasutoya yang simpel, penuh keberagaman, dan mudah dipahami membuatnya semakin populer. Karena jasanya, stok ilustrasi buatan Irasutoya sangat lazim digunakan oleh masyarakat Jepang.

Irasutoya pernah berkolaborasi dengan film Star Wars dan game Touken Ranbu dengan meluncurkan set stiker (stamp) untuk aplikasi LINE eksklusif Jepang. Di sisi lain, kumpulan stiker LINE karakter orisinalnya dapat dibeli melalui LINE Store lokal.

Pada Mei 2020, Irasutoya terlibat dalam pengerjaan animasi video klip untuk lagu Bubble wa Yokatta oleh grup Golden Bomber. Video klip tersebut memiliki dua versi, salah satunya 100% menggunakan ilustrasi dari Irasutoya.

Tentang I’m Standing on a Million Lives

anime hyakuman key visual

Anime Hyakuman no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru atau I’m Standing on a Million Lives diangkat dari manga karya Nao Akinari dan Yamakawa Naoki. Manga tersebut pertama kali terbit pada tahun 2016 di majalah manga Bessatsu Shonen Magazine dari Kodansha.

Berkisah tentang Yotsuya Yuusuke, murid kelas 3 SMP yang benar-benar tak memiliki teman. Suatu hari, ia bersama teman-teman sekelasnya, Shindou Iu dan Hakozaki Kusue terlempar ke dunia lain yang dipenuhi makhluk-makhluk fantasi.

Setibanya di sana, mereka mendapatkan sebuah tugas (quest) oleh sosok yang disebut sebagai Game Master layaknya “bermain” game JRPG. Untuk memudahkan dalam pengerjaan, Shindou dan Hakozaki mendapatkan peran yang layak sebagai seorang kesatria dan penyihir, Yotsuya malah mendapatkan peran sebagai petani rendahan.

Bersama kedua temannya, Yotsuya berjuang keras agar tetap hidup di dunia tersebut demi menyelesaikan quest utama, juga berbagai side quest yang muncul tiba-tiba.

Anime Hyakuman no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru diproduksi oleh studio Maho Film dan disutradarai oleh Habara Kumiko. Anime tersebut dapat disaksikan di kanal Youtube Ani-One mulai 2 Oktober 2020.

 

Contributor
Do you like Ghina Safira's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio