Komikus A Silent Voice Gambar Karakter Untuk Anime Original Kyocera

Nadia Theresa Johari
kyocera anime

Beberapa waktu lalu, perusahaan manufaktur produk elektronik asal Jepang, Kyocera, mengumumkan bahwa mereka akan merilis sebuah anime original terbaru. Anime original dari Kyocera itu berjudul “Anata wo Hitokoto de Arawashite Kudasai” no Shitsumon ga Nigate da (I’m Bad at the Question “Please Describe Yourself in One Word.”).

Sebuah video teaser untuk anime tersebut telah rilis oleh Kyocera pada Rabu (5/1).

Melalui video tersebut, diketahui pula bahwa mangaka Koe no Katachi (A Silent Voice) dan To Your Eternity, Yoshitoki Oima, mendesain sejumlah karakter yang ada dalam anime tersebut.

Sinopsis

“Anata wo Hitokoto de Arawashite Kudasai” no Shitsumon ga Nigate da. menampilkan konsep kota pintar yang didesain oleh Kyocera. Dalam kota itu, masyarakat dapat hidup aman dan nyaman dengan teknologi yang canggih.

Sesuai dengan judulnya pula, anime ini menggambarkan kegelisahan yang protagonis rasakan oleh para pencari kerja.

Selain itu, judul anime ini dan tema yang akan Kyocera bawakan merefleksikan dua isu.

Kedua isu itu adalah bagaimana mendeskripsikan bisnis Kyocera yang luas hanya dalam satu kata, serta perasaan para pencari kerja saat menghadapi satu pertanyaan.

Suatu hal yang sering menjadi tekanan dalam sesi wawancara pekerjaan, yaitu, “Jika Anda dapat mendeskripsikan diri Anda dalam satu kata, kata apakah itu?”

Komentar Yoshitoki Oima

Menanggapi keterlibatannya dalam produksi anime “Anata wo Hitokoto de Arawashite Kudasai” no Shitsumon ga Nigate da., Oima menyampaikan bahwa ini merupakan sebuah hal yang baru baginya.

“Biasanya, saya mendesain karakter sendiri, namun kali ini rasanya sangat menyegarkan untuk bisa menggambar sebuah karakter yang bukan ciptaan saya dengan bekerja sama dengan orang lain,” katanya.

Oima juga menceritakan sekilas tentang dua karakter utama yang ada di anime ini, Yuuki dan Michiru. “Yuuki adalah seseorang yang belum menemukan identitas dirinya, dan Michiru juga melihatnya dari sudut pandang yang sama,” ujar Oima.

Menurut Oima, karakter Yuuki dapat mengekspresikan kegelisahannya dalam gaya pakaian dan juga rambutnya. “Sementara itu, Michiru dapat mengekspresikan kepercayaan diri dan keceriaan dari dalam,” tambahnya.

Mengenai tema dalam anime ini, Oima menyampaikan pendapatnya bahwa nilai kemanusiaan perlahan semakin bertambah, dan ia khawatir dengan masa depan.

“Saya merasa bahwa anime ini akan menggugah hati untuk ditonton,” tutup Oima.

Sutradara dan staf

Anime original dari Kyocera, “Anata wo Hitokoto de Arawashite Kudasai” no Shitsumon ga Nigate da., akan tergarap oleh sutradara anime Last Exile, Koichi Chigira. Salah satu studio anime ternama, Sunrise, akan menjadi tempat produksi serial anime tersebut.

Selain Oima, saat ini belum ada informasi mengenal staf lainnya yang terlibat secara langsung dalam proyek anime ini. Namun, band rock The Songbards akan menangani musik yang muncul di dalamnya.

“Anata wo Hitokoto de Arawashite Kudasai” no Shitsumon ga Nigate da. akan segera mengudara di Jepang mulai pada Rabu (12/) mendatang.