Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-20 dari manga Bleach, mangaka Tite Kubo membuka klub fans untuk para penggemar karya-karyanya pada Januari 2021 mendatang. Klub fans resmi Tite Kubo tersebut diberi nama Klub Outside.

Tite Kubo Membuat Klub Fans Resmi Pertama

Rencananya, Klub Outside akan menghadirkan banyak konten eksklusif untuk para penggemar berat karya-karya Tite Kubo. Klub Outside merupakan bagian dari proyek perayaan ulang tahun ke-20 dari serial Bleach. Klub fans resmi Kubo tersebut hanya akan berlangsung selama 2021. Jika mengingat kembali Bleach yang dirilis pada tahun 2001, rasanya cukup masuk akal bila perayaan ini hanya terbatas di tahun 2021.

Konten Klub Outside

Klub Outside Tite Kubo

Dilansir dari situs resminya, Klub Outside akan memberikan sejumlah konten eksklusif kepada para penggemar. Para penggemar yang menjadi anggota klub fans resmi yang satu ini akan mendapat berbagai keistimewaan. Salah satunya menerima sejumlah informasi terbaru mengenai keadaan Kubo.

Konten lainnya yang akan diterima adalah ilustrasi original, kartu ucapan Tahun Baru yang dirilis secara digital. Selain itu ada Q&A Corner, dimana para penggemar dapat bertanya mengenai karya-karya Kubo.

Sebelum bergabung dalam Klub Outside, para penggemar karya-karya Kubo harus tahu bahwa ada dua macam opsi berlangganan yang dapat dipilih. Kedua opsi tersebut adalah “Elite” dan “Entry”. Perbedaan dari dua opsi ini adalah konten yang didapat oleh para penggemar yang memilih “Elite” akan bersifat lebih eksklusif dan bervariasi.

Biaya Anggota

Karena pilihan paket berlangganan “Elite” mendapatkan lebih banyak konten, penggemar yang memilih paket “Elite” akan dikenakan biaya sebesar 8.000 yen (sekitar Rp 1.088.696,00) selama setahun. Sementara itu, penggemar yang memilih paket “Entry” akan dikenakan biaya sebesar 500 yen per bulan.

Jika penggemar tidak ingin menjadi anggota Klub Outside lagi dan tidak ingin berlangganan, pihak Klub Outside juga menyatakan bahwa paket langganan ini dapat dibatalkan kapan saja.

Tentang Tite Kubo

Tite Kubo adalah seorang mangaka kenamaan yang berasal dari kota Fuchuu, Jepang, dan menjadi salah satu mangaka yang dikenal banyak kalangan pada masa sekarang ini. Setelah membaca Saint Seiya saat kecil, Kubo pun bertekad untuk menjadi seorang mangaka yang handal.

Karyanya pertamanya adalah sebuah manga one-shot berjudul Ultra Unholy Hearted Machine yang dipublikasikan di Weekly Shonen Jump pada 1996. Sejak saat itu, karya-karya Kubo mulai dikenal para pembaca di Jepang. Namun, namanya mulai melejit ketika ia merilis serial Bleach pada tahun 2001 di Weekly Shonen Jump. Bleach menjadi salah satu manga dengan penjualan terbaik dan ikon anime dan manga Jepang yang dikenal oleh dunia.

Saat ini, Kubo sedang mengerjakan proyek manga terbarunya, yaitu Burn the Witch, yang sempat dirilis sebagai manga one-shot di Weekly Shonen Jump. Saat ini, Burn the Witch telah menjadi serial manga dan telah diadaptasi pula menjadi 6 episode anime yang diproduksi oleh Studio Colorido pada Oktober 2020.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio