Pada Senin (14/12), distributor anime Funimation mengumumkan dua cast pengisi suara terbaru yang akan bergabung dalam produksi season 3 dari serial anime Log Horizon. Dua pengisi suara terbaru tersebut adalah Shiori Izawa yang akan menyuarakan karakter Huadiao dan Yoko Soumi yang menyuarakan Leaf Lotus Nymph.

Pengisi suara lainnya yang akan terlibat

Dengan pengumuman tersebut, Izawa dan Soumi akan bergabung dengan jajaran pengisi suara yang terlibat dalam produksi serial anime Log Horizon. Selain Izawa dan Soumi, beberapa pengisi suara baru lainnya pun telah diumumkan, yaitu Kengo Kawanishi sebagai Toori, Yuko Kaida sebagai Sarariya, dan pengisi suara Youhei Tadano akan menggantikan mendiang Keiji Fujiwara sebagai Regan.

Siapa saja staf produksi yang terlibat dalam serial ini?

Season 3 anime Log Horizon dengan bertajuk Log Horizon: Destruction of the Round Table akan kembali digarap oleh sutradara, studio animasi, dan staf yang sebelumnya telah terlibat dalam produksi musim keduanya. Sutradara Shinji Ishihira akan kembali untuk menggarap Log Horizon: Destruction of the Round Table dan diproduksi oleh Studio DEEN.

Jajaran staf yang ikut menggarap musim ketiga Log Horizon ini adalah Shouji Masuda sebagai supervisor cerita seperti yang tertulis dalam novel aslinya, Toshizo Nemoto sebagai supervisor skrip, dan Yasuharu Takanashi sebagai komposer musik. Ilustrator Kazuhiro Hara juga dikreditkan sebagai desainer karakter original untuk serial ini.

Setelah sempat ditunda perilisannya karena efek dari penyebaran COVID-19 di Jepang, Log Horizon: Destruction of the Round Table akhirnya akan tayang secara perdana di saluran televisi E-Tele atau NHK Educational pada tanggal 13 Januari 2021 nanti. Episode pertama dapat disaksikan pada pukul 19.25 waktu setempat.

Tentang Log Horizon

Log Horizon, yang akan tayang season 3, merupakan sebuah serial novel yang ditulis oleh Mamare Touno dan diilustrasikan oleh Kazuhiro Hara. Serial novel ini pertama kali diterbitkan di situs berbagi tulisan Shosetsuka ni Narou (Let’s Become a Novelist) pada April 2010 sebelum serial ini akhirnya diterbitkan sebagai novel ringan oleh Kadokawa Future Publishing pada Maret 2011. Serialisasinya berakhir pada Maret 2018 lalu dengan 11 volume.

Serial novel ini mengisahkan gim Elder Tale yang sukses dan telah memiliki banyak pemain dari seluruh dunia. Namun, sebuah peristiwa naas terjadi pada saat update ke-12—sebanyak 30.000 pemain yang masuk ke dalam gim itu di saat update tidak dapat keluar dan mereka terperangkap di dalam gim itu. Di tengah-tengah itu semua, seorang gamer yang canggung bernama Shiroe dan kedua temannya, Naotsugu dan Akatsuki, bertekad untuk menghadapi dunia dalam gim ini dan menghadapi segala macam rintangan yang menghadang.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio