Pada Senin (23/11), telah diumumkan bahwa manga karya HERO dan Daisuke Hagiwara berjudul Horimiya, akan diadaptasi menjadi film dan serial drama televisi live action.

Horimiya Mendapatkan Adaptasi Film dan Serial Drama Live Action

Dalam pengumuman tersebut juga dirilis sebuah poster teaser visual untuk live action Horimiya. Pengumuman tersebut juga menyebutkan nama aktor dan aktris yang akan memerankan para karakter utama.

horimiya live action

Karakter utama dalam serial ini, Kyouko Hori, akan diperankan oleh Sayu Kubota. Sementara itu, teman sekelas Hori, Izumi Miyamura, akan diperankan oleh aktor Suzuka Oji. Keduanya juga telah menyatakan antusiasme mereka dalam memerankan karakter masing-masing.

Tanggapan Pemeran Utama

Mengenai perannya sebagai Miyamura, Oji mengungkapkan bahwa ia sempat merasa tidak yakin mengenai bagaimana ia harus memerankan Miyamura. Selain itu dirinya juga bingung terhadap segala hal yang berubah dalam diri karakter tersebut. Namun, setelah berakting dalam adegan-adegan bersama dengan aktor dan aktris lainnya, ia mulai memahami karakter Miyamura.

Oji juga mengungkapkan bahwa proses produksi serial dan film live action Horimiya telah berlangsung selama dua bulan.

“Saya tetap berpikir bahwa Miyamura dan karya ini (Horimiya) akan menjadi sebuah hal yang dicintai,” kata Oji.

Di sisi lain, Sayu Kubota mengatakan bahwa Horimiya merupakan sebuah karya yang dapat membuat penonton merasa senang. Dirinya juga menemukan kenyamanan dengan hal-hal simpel yang ada dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga mengatakan bahwa perasaan dan pikiran para karakter dalam Horimiya telah tersampaikan dengan baik melalui akting para aktor dan aktris yang luar biasa.

“Akan sangat menyenangkan bila Anda dapat melihat sebuah karya yang dapat menghangatkan hati Anda dari kasih yang diterima dari orang yang Anda sukai, teman-teman, dan keluarga,” kata Kubota.

Sutradara dan Staf Adaptasi Film dan Serial Drama Horimiya Live Action

Film dan serial drama live action Horimiya akan disutradarai oleh Hana Matsumoto. Adaptasi tersebut akan dibantu Mamoru Yoshino untuk produksi episode ke-5 dan ke-6 dari serial drama live action. HERO dan Daisuke Hagiwara turut dikreditkan sebagai kreator utama.

Film dan serial live action Horimiya juga akan memiliki jajaran staf yang sama. Akan ada Yoshifumi Sakai dari Europe Planning (Europe Kikaku) yang akan menangani screenplay dan HoriPro. Serta saluran televisi MBS akan menjadi produser untuk program ini.

Rencananya, film live action Horimiya akan mulai dirilis di bioskop-bioskop di Jepang mulai pada tanggal 5 Februari 2021 mendatang. Film yang berisikan tiga episode pertama dari Horimiya ini akan ditayangkan di berbagai bioskop pilihan. Mulai dari Sapporo Cinema Frontier di Hokkaido, MOVIX Sendai di Prefektur Miyagi, Shinjuku Baltic 9 di Tokyo, Yokohama Burg 13 di Prefektur Kanagawa, Ikebukuro HUMAX Cinemas di Ikebukuro, Tokyo, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, serial live action Horimiya akan mulai mengudara di televisi mulai pada hari Selasa, tanggal 16 Februari 2021. Serial tersebut akan tayang di saluran televisi MBS dan TBS. Serial live action ini akan ditayangkan pada hari Selasa tiap minggunya.

Sembari menunggu serial drama dan film live action-nya, para penggemar Horimiya dapat menyaksikan adaptasi anime Horimiya. Animenya akan mulai tayang pada hari ini, 23 November 2020.

Tentang Horimiya

Horimiya atau Hori-san to Miyamura-kun merupakan sebuah manga bergenre komedi romantis yang ditulis oleh HERO dan diilustrasikan oleh Daisuke Hagiwara. Serial manga ini diserialisasikan dalam majalah manga Monthly G Fantasy milik Square Enix sejak 2011 dan hingga saat ini telah memiliki 15 volume tankobon.

Horimiya bercerita mengenai kehidupan Kyouko Hori dan Izumi Miyamura, dua pelajar SMA biasa yang menyimpan rahasia masing-masing; Hori tidak dapat jalan-jalan dan bermain dengan bebas seperti anak lain seusianya karena ia harus mengurus adiknya di rumah, dan Miyamura, terlepas dari penampilannya yang terkesan culun, ternyata menyimpan banyak tato dan tindikan di sekujur tubuhnya.

Setelah Miyamura bertemu dengan adik Kyouko, Souta, mereka pun mulai menghabiskan waktu bersama-sama sepulang sekolah. Sejak saat itu, cerita mereka berdua pun dimulai dan akan ada banyak perubahan yang terjadi di antara mereka dan teman-teman mereka.

Nawala Karsa NK Kurio