Gundam Build Divers Re:RISE Tamat, Chiaki Kobayashi Merasa Sedih

Naufal Alfarizy
Gundam Build Divers Chiaki Kobayashi
FOTO: Sozo Pte Ltd / Gundam.info

Seiyuu Chiaki Kobayashi, dalam gelaran AFA STATION hari Sabtu (5/9) lalu, berbincang mengenai pengalamannya selama berperan sebagai Hiroto, protagonis dalam seri Gundam Build Divers.

Kobayashi lihat adanya ‘konflik antar karakter’ di Gundam Build Divers

Gundam Build Divers Chiaki Kobayashi
Seiyuu Chiaki Kobayashi saat diwawancara dalam AFA STATION hari Sabtu (5/9) lalu | FOTO: SOZO Pte Ltd

Dalam pertanyaan tentang apa yang membuat seri Gundam Build Divers menarik bagi pengisi suara Hiroto tersebut, ia menyebut bahwa drama antar karakter manusia dalam cerita tersebut sangatlah menarik.

“Pada awalnya, Hiroto, Kazami, May, serta Parviz memiliki sikap dan tujuan yang berbeda-beda,” ungkap Kobayashi, “namun pada akhirnya mereka semua bersatu sebagai tim dan dapat bekerjasama guna meraih satu tujuan.”

Meski anime tersebut menceritakan tentang Gunpla, Chiaki Kobayashi turut terkejut bahwa cerita yang dihadirkan dalam Gundam Build Divers memiliki kesan yang serupa dengan Gundam. “Gunpla yang mereka gunakan dalam cerita juga semakin kuat seiring berjalannya cerita,” ungkapnya.

‘Aku enggak mirip sama Hiroto saat ini, tapi…”

Gundam Build Divers Chiaki Kobayashi
Hiroto Kuuga, protagonis dalam seri Gundam Build Divers Re:RISE | FOTO: Gundam.info

Saat ditanya terkait adanya kemiripan antara dirinya dengan karakter yang ia perankan, Chiaki Kobayashi merasa tidak ada kesamaan diataranya dengan Hiroto. Namun saat ia seumuran dengan protagonis tersebut, ia mengaku bahwa ada satu kemiripan.

“Saat aku seumuran Hiroto, mungkin (kemiripan) adalah tidak banyak bergantung kepada orang lain,” ujar Kobayashi. Bahkan saat meminta saran ataupun bantuan kepada orang-orang, ia tidak ingat akan hal tersebut. “Tapi kalau meminta orang lain untuk menunjukkan PR-nya, aku mungkin pernah melakukannya,” katanya.

Cerita antara Hiroto dan Eve sangat memorable

https://www.youtube.com/watch?v=4pRtcWb-qQM

Seiyuu kelahiran Prefektur Kanagawa tersebut mengaku bingung saat diminta memilih scene yang sangat memorable dalam Gundam Build Divers RE:Rise. “Tapi jika aku disuruh memilih (scene yang paling memorable),” ujarnya, “mungkin bagian cerita di masa lalu antara Hiroto dan Eve sekaligus bagian dimana ia berpisah dengan Eve.”

Chiaki Kobayashi menuturkan bahwa cerita yang ada dalam seri tersebut berkembang cukup lama tanpa menunjukkan betapa pentingnya karakter Eve dalam pembentukan karakter utama, yakni Hiroto sendiri.

“Aku tidak mengira Hiroto harus melewati pengalaman yang menyakitkan tersebut, bahkan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” sebutnya.

Ia pun menuturkan bahwa jika penonton dapat menyaksikan kembali seri Gundam Build Divers RE:Rise dari episode perdana, penonton dapat lebih mengerti tentang Hiroto, yang bersikap sekaligus bertempur dengan gaya yang seperti itu.

“Ini sangat penting untuk mengerti tentang Hiroto,” ujar Kobayashi, “sekaligus esensi dari cerita Gundam Build Divers Re:RISE.

Ia bahkan mengaku bahwa ia menangis saat rekaman percobaan maupun rekaman asli saat membaca skrip skenario yang memorable tersebut. “Menangis saat rekaman ujicoba sangatlah umum bagiku,” kata Chiaki Kobayashi, “namun jarang sekali aku emosional hingga menangis selama rekaman yang sesungguhnya berlangsung.”

Gundam Build Divers tamat, Chiaki merasa ‘kesepian’

Seri Gundam Build Divers Re:RISE kini sudah mencapai akhir cerita. Bagi Chiaki Kobayashi yang berperan sebagai Hiroto, ia merasa bahwa dirinya telah melalui perjalanan yang panjang selama berperan sebagai protagonis seri tersebut.

“Jadi saat seri ini berakhir, saya agak merasa kesepian dan sedih,” ungkapnya. Namun ia turut menyebut bahwa melalui seri tersebut, ia bertemu dengan para pemeran sekaligus staf lain yang turut terlibat dalam produksi seri tersebut. “Itu layaknya Hiroto bertemu dengan anggota Build Divers lain, dan juga orang-orang dari Eldora,” jelasnya, “itu seperi sebuah pencapaian yang hebat bagiku.”

Untuk mengetahui lebih lengkap terkait bincang-bincang dengan seiyuu Chiaki Kobayashi, kamu dapat menyaksikan kembali siaran hari pertama AFA STATION melalui link berikut. Namun, kamu harus terlebih dahulu memiliki tiket, ya!

Bagaimana pendapat NawaReaders? Menurut kalian, apakah cerita musim kedua Gundam Build Divers Re:RISE sudah cukup menarik, atau masih terasa kurang? Kirim pendapat kalian di kolom komentar, ya!