Yuru Yuri Banned Jepang

Waduh! Ada Gambar Poster Yuru Yuri Kena Banned di Shinjuku Jepang!

Di Jepang, kalian pasti sering menemukan poster gambar anime dari franchise tertentu sebagai promosi iklan. Namun lainnya halnya dengan poster yang satu ini. Sebuah poster gambar dari serial Yuru Yuri terlihat kena banned di Shinjuku, Jepang. Apa yang sebenarnya terjadi? Yuk, kita cari tahu bersama!

Gambar Poster Yuru Yuri Kena Banned di Shinjuku Jepang

Baru-baru ini warga Jepang begitu juga netizen cukup ramai memperbincangkan poster yang berisikan pesan untuk selalu menjaga social distancing selama pandemi COVID-19 terjadi.

Poster tersebut menampilkan seorang perempuan berusaha memeluk perempuan lainnya dari arah belakang disertai simbol larangan. Diketahui perempuan pada poster tersebut berasal dari anime Yuru Yuri, yaitu Hoshikawa Chinatsu dan Toshino Kyouko.

Selain itu, pada poster tersebut terdapat tulisan dalam huruf katakana bertuliskan “social distancing”. Ini diartikan bahwa ada pesan imbauan untuk selalu menjaga jarak untuk mencegah penyebaran COVID-19 kian meluas.

Melalui akun Twitter-nya, Namori selaku mangaka dari serial ini yang mendapat adaptasi anime mengunggah foto yang menampilkan poster tersebut yang diketahui berlokasi di Shinjuku, Jepang.

https://twitter.com/_namori_/status/1324201588123082752

S……S…..Shinjuku……Shinjuku~~~!!!

Poster Gambar Membuat Banyak Orang Salah Paham

Bagi yang dapat membaca bahasa Jepang pada poster tersebut tentu sudah paham bahwa pesan yang disampaikan yaitu untuk selalu menjaga social distancing, tapi bagaimana dengan mereka yang tidak bisa membacanya?

Seperti saat Fan Page Facebook Kaku yang mengunggah ulang foto dari akun Twitter @_namori_ di bawah ini. Jika hanya dilihat dari gambarnya saja, tentu mengundang tanda tanya, karena seolah-olah poster tersebut memberikan pesan untuk “dilarang ber-yuri ria” karena terdapat simbol larangan pada gambar dua gadis berpelukan.

karakter yuruyuri pada poster imbauan social distancing

BREAKING NEWS: Yuri sudah kena banned di Shinjuku.

Beruntung di kolom komentarnya masih ada netizen yang berbaik hati menjelaskan arti sebenarnya pada poster tersebut, karena memang sepintas poster tersebut seperti melarang ber-yuri ria.

“Tenang semua, INI CUMA IKLAN HIMBAUAN UNTUK TETAP INGAT SOCIAL DISTANCING. Mereka tidak akan pernah nge-ban yuri karena banyak pihak perusahaan merilis genre yuri, mereka bahkan memiliki majalah berjudul Yuri Hime yang merilis manga yuri tiap bulan (mirip seperti Shounen Jump tapi lebih fokus ke manga yuri).

Mengenal Serial Yuru Yuri

Yuru Yuri adalah serial anime yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama. Manga ini dipublikasikan oleh majalah Yuri Hime dan dikarang oleh Namori.

Mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari siswi SMP Nanamori yang berfokus pada karakter yaitu Akaza Akari, Funami Yui, Toshino Kyouko, dan Hoshikawa Chinatsu dalam aktivitas Klub Teh sepulang sekolah.

Saat ini anime tersebut sudah memiliki tiga season serta beberapa OVA yang berjudul Yuru Yuri Nachuyachumi, Yuru Yuri Nachuyachumi+, Mini Yuri dan Yuru Yuri, ( “,” dibaca “ten“) sebagai bentuk perayaan 10 tahun serial Yuru Yuri.

Related Posts