Film anime Violet Evergarden: The Movie yang merupakan bagian dari serial Violet Evergarden dan diproduksi oleh studio animasi Kyoto Animation telah meraih kesuksesan besar!

Film Anime Violet Evergarden: The Movie Meraih Kesuksesan Besar

Film anime ini berhasil menjual sebanyak 560.000 tiket pada 10 hari pertamanya. Tidak hanya itu, film Violet Evergarden: The Movie juga berhasil meraup keuntungan sebesar 810 juta yen pada hari Minggu (28/9).

Violet Evergarden: The Movie ditayangkan di bioskop-bioskop Jepang pada 18 September 2020 lalu dan meraih peringkat ke-2 dalam daftar box office Jepang pada minggu pertama. Sebelumnya, pada 22 September lalu, film tersebut telah menjual 390.000 tiket dan menghasilkan sebanyak 559 juta yen.

Bonus Spesial

Mulai pada tanggal 2 Oktober kemarin, para bioskop yang berpartisipasi dalam penayangan film Violet Evergarden: The Movie akan memberikan sebuah penawaran menarik bagi para penonton film tersebut. Kali ini, bonus tersebut berupa sebuah cerita teks pendek dari penulis Violet Evergarden, Kana Akatsuki, berjudul “Gilbert Bougainvillea to Hakanai Yume” (Gilbert Bougainvillea and the Fleeting Dream).

Cerita pendek tersebut juga diilustrasikan oleh Akiko Takase, desainer karakter dan chief animation director. Sebelumnya dia juga terlibat dalam produksi serial anime Violet Evergarden. Selain menerima cerita pendek tersebut, para penonton juga akan diberikan bonus lainnya berupa salah satu dari tiga cerita pendek lainnya yang juga ditulis oleh Kana Akatsuki sendiri.

Tentang Violet Evergarden: The Movie

film anime violet evergarden

Violet Evergarden: The Movie merupakan sebuah film anime yang diadaptasi dari serial novel ringan karya Kana Akatsuki. Film ini mengisahkan kelanjutan dari perjalanan Violet Evergarden untuk menemukan orang yang ia sayangi, Mayor Gilbert Bougainvillea. Dia hendak mengatakan “Aku mencintaimu” kepadanya melalui sepucuk surat.

Film ini disutradarai oleh Taichi Ishidate dan ia dibantu pula oleh para staf lainnya, yaitu Reiko Yoshida sebagai penyusun skrip dan Evan Call sebagai komposer yang akan menangani musik untuk Violet Evergarden: The Movie. Sementara itu, film ini juga akan memiliki pengisi suara yang sama dengan serial animasinya. Yui Ishikawa kembali untuk menyuarakan Violet Evergarden. Penyanyi TRUE mempersembahkan sebuah lagu berjudul “WILL” untuk menjadi lagu tema utama untuk film ini.

Nawala Karsa NK Kurio