Majalah manga LaLa dari Penerbit Hakusensha rilis 24 September 2020, mengumumkan bahwa akan dirilis film anime kedua dari serial manga karya Yuki Midorikawa, Natsume Yuujinchou (Natsume’s Book of Friends) akan segera hadir.

Film Anime Natsume Yuujinchou Akan Tayang Tahun 2021

film anime natsume yuujinchou

Film tersebut rencananya akan tayang pada pada awal musim semi tahun 2021 mendatang. Sebelumnya, serial Natsume Yuujinchou telah mendapat adaptasi film anime pertamanya, yaitu Natsume Yuujinchou the Movie: Ephemeral Bond, yang dirilis pada 29 September 2018 lalu. Film tersebut disutradarai oleh Takahiro Omori dan Hideki Itou, serta diproduksi di studio Shuka dan didistribusikan oleh Aniplex.

Hingga saat berita ini ditulis, belum ada informasi lebih lanjut mengenai film terbaru Natsume Yuujinchou ini.

Tentang Natsume Yuujinchou

Natsume Yuujinchou atau Natsume’s Book of Friends merupakan sebuah manga bergenre shoujo yang digarap oleh mangaka Yuki Midorikawa. Serial manga ini sempat diserialisasikan di majalah LaLa DX pada tahun 2005 sebelum berpindah ke majalah LaLa milik penerbit Hakusensha pada 2008. Natsume Yuujinchou juga telah memiliki 25 volume tankoubon.

Serial manga bergenre misteri dan supernatural ini berkisah mengenai kehidupan Takashi Natsume, seorang pemuda yang memiliki indra keenam dan memungkinkannya untuk berkomunikasi dengan para roh di sekelilingnya—sebuah kemampuan yang ia peroleh dari mendiang neneknya. Sejak kecil, Natsume selalu merasa kesepian, karena kemampuannya itu membuat anak-anak seusianya berpikir bahwa dia adalah orang yang aneh.

Sebelum meninggal, nenek Natsume, Reiko, memberikan sebuah buku yang berjudul Book of Friends. Buku itu berisi semua roh yang telah berkomunikasi dengan Reiko dan menjadi pelayan pribadinya. Karena Book of Friends merupakan sebuah benda yang sangat berharga di dunia roh, Natsume jadi kewalahan mengurusi banyak roh yang datang kepadanya untuk memutuskan kontrak mereka dengan Reiko atau meminta tolong.

Natsume juga harus menjaga buku itu dari cengkraman para roh jahat yang mau mencoba untuk membunuhnya dan mengambil buku itu darinya.

Telah Mendapatkan Banyak Adaptasi Serial Anime

Natsume Yuujinchou telah diadaptasi menjadi sebuah serial anime yang berjalan selama enam musim, mulai dari tahun 2008 hingga 2017 lalu. Serial animenya diproduksi oleh studio animasi Brain’s Base dan disutradarai oleh Takahiro Omori. Anime Natsume Yuujinchou mengudara di saluran televisi TV Tokyo dan telah memperoleh banyak penggemar.

Nawala Karsa NK Kurio