Film Anime Macross Delta: Zettai Live!!!!!! Akan Dirilis Tahun 2021

Nadia Theresa Johari
Macross Delta Zettai Live

Dalam acara “Sankyo presents #AirWalkure Premium Live Tour 2020 ~Walkure wa Akiramenai~” (Walkure Never Gives Up) yang telah ditayangkan pada hari Sabtu kemarin (3/10), diumumkan bahwa film anime terbaru dari serial Macross Delta, yaitu Macross Delta: Zettai Live!!!!!! akan dirilis pada 2021 nanti.

Film Anime Macross Delta: Zettai Live!!!!!! Telah Diumumkan

Acara tersebut juga mengungkapkan key visual untuk film anime tersebut dan berbagai konser dari grup idola Walkure dari franchise Macross Delta.

Macross Delta Zettai Live

Key visual untuk Macross Delta: Zettai Live!!!!!! menampilkan protagonis dalam film tersebut, Hayate Immelman dan anggota dari grup idola Walkure, Freyja Wion, yang tengah memandang satu sama lain. Disisipkan pula tagline film tersebut yang berbunyi “Utau koto wa ikiru koto” yang berarti “To sing is to live.”

Konser Walkure

film anime macross delta walkure live tour
Poster tur konser Walkure

Sementara itu, dalam rangka menyambut perilisan Macross Delta: Zettai Live!!!!!!, grup idola Walkuure yang beranggotakan para pengisi suara yang menyuarakan anggota Walkure dalam serial Macross Delta, akan memulai sebuah tur konser bertajuk “SANKYO presents Walkure Premium Live Tour!!!!!! 2020 – 2021 ~Walkure wa Akiramenai~”. Akan ada enam konser yang digelar di lima kota di Jepang.

Tur tersebut akan dimulai pada tanggal 17 Desember 2020 nanti di Zepp Fukuoka, lalu mereka akan berkunjung pula ke Osaka, Nagoya, dan Sapporo. Konser terakhir dalam tur ini akan diselenggarakan di Zepp Haneda, Tokyo, pada tanggal 21 dan 22 Januari 2021.

Anggota Baru

Baik Shoji Kawamori, kreator Macross Delta, dan para anggota Walkure telah membeberkan sedikit kisi-kisi mengenai film terbaru Macross Delta yang satu ini. Kawamori mengatakan bahwa kata “Live” yang terdapat dalam judul film anime ini memiliki beberapa arti, termasuk merujuk kepada kata live broadcast atau acara langsung dalam bahasa Jepang dan Inggris. Ia juga menyatakan bahwa paling tidak akan ada satu desain variable fighter terbaru untuk film ini.

Jika Kawamori menyatakan bahwa akan ada variable fighter terbaru, anggota grup Walkure lain lagi. Pada sebuah kesempatan, para anggota Walkure berkata bahwa ada enam tanda seru yang terdapat dalam judul film ini meskipun Walkure hanya memiliki lima anggota. Mereka pun bertanya kepada Kawamori mengenai alasan penempatan enam tanda seru ini. Kawamori menjawab bahwa akan ada anggota keenam dalam film ini. Kira-kira, siapa ya?

Tentang Macross Delta: Zettai Live!!!!!!

Macross Delta: Zettai Live!!!!!! adalah film anime terbaru dari franchise Macross Delta. Perilisan film ini sebelumnya telah diumumkan dalam acara Walkure Senjo no Premium Live Event at Toyosu Pit pada 2018 lalu. Judul Macross Delta: Zettai Live!!!!!! sendiri diumumkan oleh para anggota Walkure dalam acara Macross Crossover Live 2019 pada Juni 2019.

Shoji Kawamori juga menyatakan dalam acara Flying Dog 10th Anniversary Live ‘Inu Fes’ pada Februari 2019 bahwa film tersebut direncanakan akan tayang pada tahun 2020 sebelum diundur menjadi tahun 2021. Pada gelaran Shoji Kawamori Expo pada Juni 2019 lalu, pada akhir eksibisi, diumumkan juga mengenai sinopsis film ini.

Film ini akan bercerita mengenai Walkure dan Delta Flight yang selama ini telah menggunakan musik untuk menyelamatkan masyarakat dari Var Syndrome, yaitu sebuah penyakit misterius yang dapat membuat manusia menjadi tidak karuan. Meski begitu, dalam film ini, Walkure dan Delta Flight akan dihadapkan dengan sebuah ancaman baru.