Penting!
Kominfo Telah Buka Blokir Steam | Gunakan Cara Ini untuk Membuka Blokir Internet Positif | Ayukawa Media Menentang Tindakan Kemenkominfo dalam Insiden Pemblokiran 30 Juli 2022

Film Anime Josee, The Tiger, and The Fish Rilis Video dan Visual Terbaru

Nadia Theresa Johari
Josee The Tiger and The Fish

Pada Rabu (18/11), situs resmi untuk film anime Josee, The Tiger, and The Fish merilis sebuah video promosi dan gambar visual terbaru.

Josee, The Tiger, and The Fish Rilis Video Trailer dan Visual Terbaru

Dalam video promosi tersebut, ditampilkan pula lagu-lagu tema untuk film ini, “Ao no Waltz” dan juga “Shinkai” yang dibawakan oleh penyanyi Eve. Selain itu, gambar visual terbaru film ini menampilkan Tsuneo dan Josee yang tengah melihat salju bersama-sama.

Sinopsis Josee, the Tiger, and the Fish

Josee, the Tiger, and the Fish

Ini merupakan sebuah cerita pendek karya Seiko Tanabe yang menceritakan kehidupan dua orang mahasiswa, Tsuneo dan Josee. Tsuneo merupakan seorang mahasiswa yang sedang mengejar gelar S1, sementara Josee adalah seorang gadis yang tidak dapat keluar rumah dengan leluasa karena berkebutuhan khusus; ia tidak bisa berjalan sendiri tanpa kursi rodanya.

Keduanya bertemu ketika Tsuneo melihat nenek Josee membawa Josee berjalan-jalan di sebuah pagi. Sejak saat itu, hubungan romansa antara Tsuneo dan Josee pun tercipta.

Sutradara, Staf, dan Pengisi Suara

Film anime ini disutradarai oleh Kotaro Tamura, seorang sutradara yang juga pernah menggarap serial anime Noragami. Lalu film tersebut diproduksi oleh studio animasi BONES. Para staf yang terlibat dalam produksi film ini meliputi Nao Emoto sebagai desainer karakter original, Haruko Iizuka sebagai desainer karakter untuk film animasinya dan merangkap sebagai chief animation director.

Sayaka Kuwamura menjadi penulis skrip untuk serial ini. loundraw dikreditkan sebagai penggambar konsep desain para karakter dan komposer musik untuk serial animasi Violet Evergarden, Evan Call, dipercaya untuk menggarap musik untuk film anime yang telah ditayangkan dalam gelaran Tokyo International Film Festival ini.

Sementara itu, pengisi suara Taishi Nakagawa dan Kaya Kiyohara masing-masing menyuarakan dua karakter utama dalam film ini, yaitu Tsuneo Suzukawa (Nakagawa) dan Josee (Kiyohara). Selain mereka, inilah para pengisi suara yang terlibat dalam produksi film ini:

• Yume Miyamoto sebagai Mai Ninomiya
• Kazuyuki Okitsu sebagai Hayato Matsura
• Lynn sebagai Kana Kishimoto
• Chinami Matsudera sebagai Chizu Yamamura

Sebelumnya, film ini dijadwalkan untuk tayang pada musim panas 2020. Namun, karena terkena dampak dari penyebaran COVID-19 di Jepang, studio BONES menunda perilisannya sampai menjadi pada hari Natal nanti, pada tanggal 25 Desember 2020.