Pada Kamis (10/9), penerbit Elex Media Komputindo melalui akun Instagram resminya mengumumkan akan menerbitkan manga baru di Indonesia yang berjudul Koibumi. Manga ini dibuat oleh mangaka Karakai Jouzu Takagi-san, yaitu Souichirou Yamamoto. Manga ini akan diterbitkan ke dalam bahasa Indonesia dengan judul Love Letter.

Koibumi Akan Rilis di Indonesia oleh Elex Media Komputindo

https://www.instagram.com/p/CE8bgpGAqQa/

Manga yang berisi Koibumi dan enam cerita manga pendek lainnya dengan beragam tema dan genre dari Yamamoto-sensei ini memiliki jadwal perilisan sementara pada tanggal 16 September 2020 mendatang.

Selain Love Letter, ada empat judul manga lainnya yang akan memiliki jadwal perilisan sementara pada tanggal 16 September pula. Keempat manga tersebut adalah One Piece Party volume 5, Komi Sulit Berkomunikasi volume 5, Fairy Tail Happy Adventure volume 5, dan LC: Bakemonogatari volume 3.

Bocoran Perilisan Manga Lainnya

Dalam post Instagram tersebut, terdapat juga berbagai komentar dari para penggemar manga. Isinya berupa pertanyaan tentang update mengenai serial manga kesukaan mereka. Judul-judul yang ditanyakan tersebut adalah Attack on Titan volume 29 dan 30, serta Detective Conan volume ke-97.

Menanggapi pertanyaan-pertanyaan tersebut, pihak Elex Media Komputindo menjawab bahwa manga Attack on Titan volume 29 dan 30 baru akan dikirimkan ke penerjemah. Sementara itu, manga Detective Conan volume ke-97 memiliki jadwal perilisan tentatif pada bulan Oktober mendatang.

Tentang Koibumi

Koibumi Elex Media

Koibumi atau Love Letter merupakan sebuah kompilasi manga karya mangaka Karakai Jouzu Takagi-san, Souichirou Yamamoto. Manga ini dirilis pada tahun 2018 lalu dan diterbitkan oleh penerbit Shogakukan. Koibumi berisi tujuh cerita dengan genre berbeda, dengan Koibumi sebagai cerita pertamanya dan memiliki genre romansa dari sudut pandang karakter utama lelaki.

Koibumi bercerita mengenai Okamoto, seorang siswa SMP, yang ingin menyatakan perasaannya kepada seorang gadis bernama Kamiyama melalui sepucuk surat cinta. Tapi, rencananya tidak berjalan sesuai keinginan Okamoto ketika Kamiyama mengejutkannya dengan sebuah permintaan tak terduga. Selain Koibumi, enam cerita lainnya adalah The Neighbor I’ve Longed For, A Wish for Sasa, Monster Lizard, Matsumoto Eiko is An Average Girl, dan Witch in Training.

Nawala Karsa NK Kurio