Setelah merilis seri anime The God of Highschool bulan lalu, Crunchyroll kembali mengunggah trailer perdana untuk anime adaptasi komik Webtoon Korea, yakni Noblesse.

Trailer perdana ungkap tanggal rilis, dan seiyuu

Melalui trailer yang diunggah Crunchyroll pada hari Kamis (13/8) lalu, terungkap bahwa anime yang diadaptasi dari manhwa karya Jeho Son dan Kwangsu Lee ini akan tayang perdana pada bulan Oktober mendatang.

Selain itu, turut diungkap daftar seiyuu yang akan berperan dalam Noblesse, yang diadaptasi dari Webtoon Korea. Para seiyuu tersebut antara lain:

  • Kosuke Onishi sebagai M-21
  • Ryouta Iwasaki sebagai Yusuke Tashiro
  • Tarusuke Shingaki sebagai Cadis Etrama di Raizel
  • Daisuke Hirakawa sebagai Frankenstein
  • Youhei Hamada sebagai Manabu Kase

Adaptasi Noblesse bentuk kolaborasi Crunchyroll dan WEBTOON

crunchyroll-noblesse-anime-key-visual
Key visual seri Noblesse | FOTO: Crunchyroll

Adaptasi Noblesse yang dibuat oleh Crunchyroll merupakan hasil kolaborasi dengan perusahaan baca manhwa asal Korea, yakni Naver Webtoon. Dalam kolaborasi tersebut, keduanya menggaet tiga orang untuk terlibat dalam produksi anime adaptasi ini.

Yasutaka Yamamoto, akan menjadi sutradara co-production adaptasi manhwa Korea tersebut. Sebelum menyutradarai Noblesse, ia turut dikenal luas berkat produksi anime Hinomaru Sumo serta Shinryaku Ika Musume musim kedua.

Sementara itu, tugas pengarah seri Noblesse diberikan kepada Sayaka Harada. Harada pernah terlibat dalam produksi seri STARMYU. Sementara itu, desain karakter sekaligus pengawas dalam produksi animasi dipegang oleh Akiharu Ishii.

Kolaborasi antar kedua perusahaan tersebut memang telah lama didengungkan sejak tahun 2019. Hal itu terungkap pertama kali saat gelaran Seoul Comic Con 2019. Dalam gelaran tersebut, Naver Webtoon turut menyebutkan bahwa Tower of God juga turut diadaptasi dalam bentuk anime.

Sebelum seri anime ini diumumkan, studio anime Production I.G yang dikenal luas dalam produksi anime Ghost in The Shell, pernah memproduksi anime Noblesse berdurasi 30 menit di tahun 2016. Dengan judul Noblesse: Awakening, adaptasi singkat tersebut kini dapat disaksikan di Crunchyroll.

Sinopsis cerita Noblesse

noblesse crunchyroll webtoon
FOTO: Crunchyroll, 2020

Berikut adalah sinopsis cerita Noblesse, mengutip dari Crunchyroll:

Raizel terbangun dari tidurnya selama 820 tahun.

Ia memegang gelar khusus, yakni Noblesse, yang berarti bangsawan berdarah murni dan pelindung dari semua bangsawan lainnya. Dalam upaya melindungi Raizel, pelayannya, yakni Frankenstein, mendaftarkannya di SMA Ye Ran dimana Raizel akan mempelajari rutinitas sederhana dan rutinitas umum para manusia melalui teman sekelasnya.

Namun The Union, sebuah masyarakat rahasia merencanakan untuk mengambil alih dunia, mengirimkan manusia modifikasi dan secara bertahap mengganggu kehidupan Raizel, menyebabkan ia untuk memegang kekuatan perkasanya guna melindungi orang di sekelilingnya…

Setelah 820 tahun penuh intrik, rahasia di balik kemanjutnya akhirnya terungkap, dan perlindungan mutlak Raizel sebagai Noblesse dimulai!

Nawala Karsa NK Kurio