Chainsaw Man Rajai Peringkat Pertama Kono Manga ga Sugoi! 2021

Nadia Theresa Johari
manga chainsaw man

Pada Kamis (10/12), buku panduan manga Kono Manga ga Sugoi! 2021 telah dirilis oleh penerbitan Takarajimasha. Dalam buku panduan tersebut, telah dinyatakan bahwa serial manga Chainsaw Man karya Tatsuki Fujimoto berhasil menduduki peringkat pertama dalam daftar manga terbaik untuk pembaca laki-laki.

Sebagai tambahan informasi tersebut, editor dari Chainsaw Man juga mengumumkan bahwa 9 volume tankobon dari Chainsaw Man juga telah menghasilkan keuntungan sebesar 5 miliar yen dari total penjualannya. Tentunya ini merupakan prestasi yang bagus untuk Chainsaw Man.

Selain manga terbaik untuk pembaca laki-laki, Kono Manga ga Sugoi! 2021 juga mengumumkan manga teratas untuk pembaca perempuan. Serial manga Onna no Sono no Hoshi karya Yama Wayama menjadi manga yang paling digemari oleh para pembaca perempuan dan menduduki peringkat teratas dalam daftar manga terbaik untuk pembaca perempuan.

Tentang Chainsaw Man

manga chainsaw man

Chainsaw Man merupakan manga karya Tatsuki Fujimoto yang telah dipublikasikan dalam majalah manga Weekly Shonen Jump milik Shueisha sejak Desember 2018. Manga ini telah memiliki 10 volume tankobon dan direncanakan akan berakhir dalam waktu dekat ini, yaitu pada 14 Desember 2020.

Serial manga yang satu ini bercerita mengenai Denji, seorang pemuda yang rela melakukan apa pun demi uang untuk membayar hutang yang ditinggalkan oleh mendiang ayahnya kepada yakuza, termasuk membunuh para iblis dengan anjing iblis peliharaannya bernama Pochita. Pada suatu saat, Denji dibunuh oleh sesosok iblis, namun akhirnya bangkit kembali setelah ia menyatukan dirinya dengan Pochita dan menjadi Chainsaw Man untuk membalas dendam.

Meskipun direncanakan akan berakhir, publikasi Chainsaw Man rupanya masih akan terus berlanjut. Bagian pertama dari Chainsaw Man akan berakhir dalam majalah manga Weekly Shonen Jump, dan Chainsaw Man akan memasuki bagian kedua yang dipublikasikan di layanan aplikasi Shonen Jump+. Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan bagian kedua Chainsaw Man akan dirilis.

Rumor produksi anime mulai mencuat!

Serial manga Chainsaw Man telah menjadi salah satu serial manga yang populer dan memiliki banyak penggemar, baik di Jepang maupun di Indonesia. Ketika bagian pertama dari cerita Chainsaw Man diumumkan akan tamat pada 14 Desember 2020 nanti, diumumkan pula bahwa akan ada “pengumuman penting” di hari itu terkait Chainsaw Man.

Banyak yang menduga bahwa “pengumuman penting” yang dimaksud ini adalah adanya adaptasi serial anime untuk Chainsaw Man. Kabar ini semakin diperkuat dengan kabar bahwa serial anime Chainsaw Man akan digarap oleh studio animasi MAPPA. Meski begitu, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Chainsaw Man atau dari studio animasi MAPPA terkait rumor anime ini.