GKIDS, selaku pihak distributor film baru saja mengumumkan bahwa mereka akan merilis Blu-ray anime ternama karya Hideaki Anno berjudul Neon Genesis Evangelion.

Blu-ray Anime Neon Genesis Evangelion Akan Dirilis oleh GKIDS

Setelah sebelumnya hanya bisa dinikmati melalui sejumlah situs menonton anime (baik legal maupun ilegal) dan layanan streaming internet (OTT) Netflix mulai Juni 2019 lalu. Hak tayang di Amerika untuk serial anime Neon Genesis Evangelion telah diakuisisi oleh distributor anime GKIDS.

Tidak hanya serial anime, GKIDS juga mendapat hak untuk menayangkan dua film Neon Genesis Evangelion, Evangelion: Death (True)2 dan The End of Evangelion.

Nantinya, serial dan film anime Neon Genesis Evangelion akan dirilis dalam versi Blu-Ray dan versi digital. Versi digital untuk film dan serial ini dapat memungkinkan penonton untuk mengunduh serial atau filmnya untuk ditonton dan dimiliki, sebuah sistem yang pertama kali diluncurkan di Amerika Serikat. Penonton dapat menonton Neon Genesis Evangelion dalam versi Blu-Ray maupun digital mulai pada tahun 2021 nanti.

Tanggapan Pihak Distributor

Mengenai pengakuisisian GKIDS terhadap Neon Genesis Evangelion, presiden GKIDS, David Jesteadt, telah menyampaikan pendapatnya terhadap hal ini.

Neon Genesis Evangelion adalah salah satu dari berbagai judul anime yang telah mengubah pandangan saya mengenai apa itu animasi. GKIDS diciptakan dengan intensi untuk mendistribusikan animasi terbaik untuk dunia. Ini adalah sebuah kehormatan (bagi kami) untuk membantu membagikan karya yang amat luar biasa ini dengan para penonton di Amerika Utara dengan format baru”, kata Jesteadt.

Kini, para penonton di Amerika Serikat tidak perlu khawatir lagi jika kontrak penayangan Neon Genesis Evangelion di Netflix telah habis. Mereka dapat mengunduh versi digital maupun membeli versi Blu-Ray dari serial yang diciptakan Hideaki Anno ini melalui layanan yang telah disediakan oleh GKIDS.

Tentang Neon Genesis Evangelion

Hideaki Anno Minta maaf film evangelion
Hideaki Anno, kreator seri Neon Genesis Evangelion, dan karakter Evangelion, Asuka Langley Sohryu | FOTO: (c) Studio Khara, Hideaki Anno

Neon Genesis Evangelion adalah sebuah program anime ciptaan studio Gainax dan disutradarai oleh Hideaki Anno yang pertama kali mengudara pada tahun 1995 lalu. Hingga saat ini, Neon Genesis Evangelion telah diadaptasi ke dalam media lainnya, seperti serial manga, light novel, film anime, dan gim. Karena alur ceritanya yang seru untuk diikuti dan tema-tema yang mendalam, Neon Genesis Evangelion telah menjadi sangat populer.

Serial ini berkisah mengenai Shinji Ikari, seorang pemuda yang diminta oleh ayahnya, Gendo Ikari, untuk datang ke kota futuristik Tokyo-3. Shinji dipaksa ikut memerangi para monster misterius bernama Angels yang menghancurkan kota tersebut. Meski tanpa latihan sebelumnya, Shinji pun harus mengendalikan Evangelion. Evangelion adalah robot besar yang diproduksi oleh NERV dan digunakan untuk melawan para Angels.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio