Sebulan telah berlalu sejak proyek komik Rent-A-Girlfriend (Kanojo, Okarishimasu) versi Indonesia “diumumkan” oleh penerbit Elex Media lewat media sosial editornya. Jadi, bagaimanakah perkembangannya?

Judul Resmi Komik Rent-A-Girlfriend Indonesia!

Melalui Twitter, akun dari Elex Media lewat editornya mengunggah sebuah gambar berupa rencana sampul dari komik Rent-A-Girlfriend yang akan diterbitkan nanti. Judul resmi yang akan dipakai masih dirahasiakan sesuai dari instruksi penerbit asal Jepangnya, Kodansha.

Untuk judul resminya sendiri pun, Elex telah membuka jajak pendapat bagi para pecinta franchise-nya di tanah air lewat satu-satunya sosial media tersebut. Meski demikian, peminat dari manga yang digambar dan dikarang oleh Reiji Miyajima tersebut memandang bahwa versi Inggris-nya dapat dipakai untuk penerbitannya nanti. Namun, hal ini masih bersifat tentatif dan belum menuju keputusan akhir hingga kini.

Bagaimana Situasi Komik Rent-A-Girlfriend Saat Ini?

Sejak teaser pertama dikeluarkan oleh Editor Elex Media awal September, pihak editorial penerbit tersebut menerima beberapa kopi manga Kanokari sendiri untuk dikerjakan versi Indonesia-nya.  Sebanyak lima jilid format tankoubon dikirim langsung dari Jepang telah berada di tangan Elex dan saat ini sedang dalam pengerjaan.

Awal Oktober, salah satu komentar dari penerjemahnya pasca membaca tankoubon jilid pertamanya, mengemukakan plot cerita yang dirasa asyik diikuti. Dalam proses tersebut, Ia juga mengatakan bahwa tahap translasi skrip dialog untuk Kanokari telah tuntas dilaksanakan. Dengan berakhirnya fase ini, pengerjaannya lanjut ke tahap panelling penempatan dari dialog tersebut, yang hingga pesan tersebut dikemukakan di Twitter pada (02/10) pengerjaan layout komiknya masih dikerjakan.

Sejauh ini, tim editorial dari Elex Media tengah bekerja keras untuk penyelesaian volume pertama dari manga Kanokari tersebut. Belakangan ini, salah satu stafnya mencoba drafting untuk rencana sampul yang akan dipakai untuk versi Indonesia, termasuk judul proposalnya.

Semoga kakak-kakak editor tetap semangat dan dapat menyelesaikan jilid perdana untuk Kanokari bahasa Indonesia, ya!

Mengenai Rent-a-Girlfriend

Rent-A-Girlfriend (Kanojo, Okarishimasu!) merupakan manga hasil tulisan dan gambar dari Reiji Miyajima. Manga yang disebut singkat sebagai “Kanokari” ini diterbitkan di majalah Weekly Shonen Magazine di bawah penerbit besar Kodansha, Jepang. Manga tersebut juga tersedia dalam bentuk tankoubon sebanyak 17 jilid dijual di toko buku di negara tersebut.

Contributor
Do you like Seno Triadi's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio