Pada Kamis (17/9), kanal YouTube resmi dari King Amusement Creative merilis sebuah video trailer terbaru untuk serial remake anime yang diadaptasi dari manga karya Hiroyuki Takei, Shaman King.

Anime Shaman King Versi Remake Tunjukkan Trailer Terbaru

Selain menampilkan beberapa cuplikan dari animenya, pihak produksi Shaman King juga mengungkap nama-nama staf dan pengisi suara dalam video trailer tersebut.

Staf, Pengisi Suara dan Jadwal Rilis

Para pengisi suara yang bergabung dalam anime ini adalah Youko Hikasa sebagai karakter utama anime ini, Yoh Asakura, dan Megumi Hayashibara akan menyuarakan karakter Anna Koyama, tunangan Yoh. Hadir pula Katsuyuki Konishi yang akan menyuarakan Amidamaru dan Minami Takayama akan menyuarakan karakter Hao.

anime shaman king

Serial anime Shaman King disutradarai oleh Takeshi Furuta dan diproduksi oleh Studio Bridge. Furuta akan dibantu oleh Shoji Yonemura sebagai penulis skrip, Yuki Hayashi sebagai komposer, Masafumi Mima sebagai pengarah suara, dan Satohiko Sano sebagai desainer karakter. Label King Records juga telah ditunjuk untuk menjadi produser musik dalam anime ini.

Rencananya, anime Shaman King akan segera mengudara di televisi mulai pada bulan April tahun 2021 mendatang.

Tentang Shaman King

anime shaman king

Shaman King merupakan sebuah serial manga bergenre supernatural yang ditulis dan diilustrasikan oleh mangaka Hiroyuki Takei. Serial manga ini sebelumnya diserialisasikan dalam majalah manga Weekly Shonen Jump milik penerbit Shueisha dari tahun 1998 hingga 2004 sebelum berpindah ke penerbit Shueisha. Hingga saat ini, Shaman King telah mendapatkan 32 volume tankoubon yang diterbitkan oleh penerbit Shueisha.

Shaman King bercerita mengenai Yoh Asakura, seorang shaman, yang juga menjadi medium antara orang hidup dan mati. Yoh ingin menjadi seorang Shaman King, sesosok figur yang dapat memanggil Great Spirit dan dapat memperoleh kemampuan untuk mengubah bentuk dunia seperti apa yang dimau.

Tentunya, perjalanan Yoh menjadi Shaman King tidak akan mudah—ia harus memenangkan Shaman Fight, sebuah pertarungan yang diadakan setiap 500 tahun sekali untuk para shaman lainnya yang ingin ikut berkompetisi. Tunangan Yoh, Anna Kyoyama, mempersiapkan Yoh untuk mengikuti pertarungan itu dengan membuat serangkaian pelatihan yang keras dan brutal. Dalam perjalanannya menjadi seorang Shaman King pula, Yoh juga bertemu dengan para karakter lainnya yang akan membantunya.

Sebelumnya, selain memperoleh banyak spin-off manga, Shaman King sudah pernah mendapatkan adaptasi anime pada tahun 2001. Total episode anime tersebut memiliki 64 episode. Sedangkan adaptasi remake ini akan memiliki jajaran staf, seiyuu dan studio berbeda dari versi sebelumnya dengan cerita yang sama.

Nawala Karsa NK Kurio