Pada Jumat (30/10), situs resmi untuk serial anime Noblesse yang dilisensi oleh Crunchyroll Original telah mengumumkan beberapa pengisi suara tambahan yang akan berpartisipasi dalam anime ini. Ada tiga pengisi suara yang akan bergabung dalam produksi serial yang diadaptasi dari manhwa berjudul sama ini.

Para pengisi suara tersebut adalah Ayana Taketatsu, Itaru Yamamoto, dan Mutsumi Tamura. Ayana Taketatsu akan menyuarakan karakter Erga Kenesis Di Raskreia, Itaru Yamamoto akan menyuarakan Gejutel K. Landegre, dan Mutsumi Tamura bergabung sebagai suara dari karakter Ludis Mergas.

Sebelum ketiga nama pengisi suara tersebut diumumkan, sudah ada sejumlah pengisi suara yang telah diumumkan akan terlibat dalam produksi serial anime yang satu ini. Pengisi suara Tarusuke Shingaki akan menyuarakan karakter utama dalam serial ini, Cadis Estrama di Raizel atau Rai, dan Daisuke Hirakawa menyuarakan asisten Rai, Frankenstein. Para pengisi suara lainnya adalah sebagai berikut:

• Akihisa Wakayama sebagai Regis K. Landegre
• Ai Kayano sebagai Seira J. Loyard
• Masatomo Nakazawa sebagai Tao
• Takeo Otsuka sebagai Takeo
• Kosuke Onishi sebagai M-21
• Ryota Iwasaki sebagai Yusuke Tashiro
• Youhei Yamada sebagai Manabu Kase
• Jun Kasama sebagai Kranz
• Katsumi Fukuhara sebagai Shark
• Hiroki Yamada sebagai Hammer

Sutradara dan Staf

Serial anime Noblesse digarap oleh sutradara Yasutaka Yamamoto dan diproduksi oleh layanan streaming anime Crunchyroll dan WEBTOON. Para staf yang terlibat dalam proses produksi anime ini adalah Sayaka Harada sebagai penulis skrip dan Akiharu Ishii sebagai desainer karakter dan chief animation director.

Lagu opening atau pembuka dalam anime ini adalah sebuah lagu berjudul “BREAKING DAWN” yang dibawakan oleh penyanyi Kim Jae-joong. Sementara itu, lagu ending untuk anime ini dibawakan oleh grup K-Pop Oh My Girl dengan judul “Etoile.”

Serial anime Noblesse telah dapat disaksikan oleh para penggemar mulai pada tanggal 7 Oktober 2020 kemarin. Di tanggal yang sama pula, serial ini telah dirilis di Crunchyroll dan di Jepang.

Tentang Noblesse

Noblesse merupakan sebuah manhwa berbentuk webtoon atau komik web yang ditulis oleh Son Jeho dan diilustrasikan oleh Lee Kwangsu. Sebelumnya, manhwa yang satu ini telah dirilis dalam bahasa Korea di aplikasi Naver Webtoon sejak tahun 2007, namun baru semakin dikenal para penggemar webtoon dunia setelah dipublikasikan di aplikasi Line Webtoon dalam bahasa Inggris sejak 2014 lalu dan berakhir pada 2019.

Serial ini berkisah mengenai seorang bangsawan bernama Raizel yang terbangun dari tidur panjangnya selama 820 tahun terakhir. Raizel memegang sebuah posisi istimewa bernama Noblesse, seorang bangsawan berdarah murni dan bertugas untuk melindungi para bangsawan lainnya.

Karena bangsawan yang akrab dipanggil Rai ini terbangun di era modern, pelayannya yang setia, Frankenstein, memutuskan untuk memasukkannya dalam sebuah sekolah. Dalam sekolah itu, Rai pun mulai mendapat teman dan dari situlah petualangan mereka melawan sebuah organisasi rahasia dimulai.

Sebelum dirilis oleh Crunchyroll, Noblesse juga pernah diadaptasi menjadi sebuah program anime berdurasi 30 menit oleh studio animasi Production I.G. pada tahun 2016 lalu berjudul Noblesse: Awakening. Manhwa ini juga menginspirasi sebuah aplikasi role-playing game untuk iOS dan Android bernama Noblesse: Zero.

Nawala Karsa NK Kurio