Pada Selasa (6/10), staf produksi serial anime adaptasi manga Spriggan (Striker) mengungkapkan segenap anggota staf, key visual, dan juga jadwal perilisan serial anime ini. Rencananya, Spriggan akan dirilis di layanan streaming Netflix untuk para penggemar anime di seluruh dunia mulai pada tahun 2021 mendatang.

Turut ungkap Poster

anime netflix spriggan

Dalam pengumuman serupa, Netflix turut mengungkapkan poster untuk serial anime terbitan penerbit Shogakukan tersebut.

Poster tersebut memberi sedikit gambaran terkait garis besar cerita dari seri Spriggan, yang akan dirilis pada tahun 2021 mendatang.

Sutradara dan Staf

Spriggan akan disutradarai oleh Hiroshi Kobayashi dan diproduksi oleh studio animasi David Production. Staf lainnya yang akan terlibat dalam proses produksi serial anime ini adalah Hiroshi Seko sebagai penyusun screenplay dan komposisi seri serta Shuuhei Handa sebagai desainer karakter.

Hingga saat berita ini diturunkan, belum ada kejelasan mengenai siapa saja pengisi suara yang akan berpartisipasi dalam anime ini.

Tentang Spriggan

Spriggan, sebelum diadaptasi menjadi anime oleh Netflix, adalah sebuah serial manga bergenre fiksi sains yang ditulis oleh Hiroshi Takashige dan diilustrasikan oleh Ryouji Minagawa. Serial Spriggan diserialisasikan dalam majalah Weekly Shounen Sunday pada tahun 1989 sebelum beralih ke Shounen Sunday Zoukan milik penerbit Shogakukan dari tahun 1992 hingga 1996.

Serial manga ini telah dilisensikan dan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh Viz Media dan Chuang Yi. Spriggan juga telah diterbitkan ke dalam berbagai bahasa di berbagai negara, termasuk di antaranya bahasa Indonesia dan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

Cerita dalam manga Spriggan diawali dengan ditemukannya artefak yang ditinggalkan oleh peradaban yang telah lalu. Para leluhur meninggalkan artefak-artefak tersebut dengan pesan untuk generasi selanjutnya dalam bahasa Ibrani yang mengatakan bahwa apabila generasi selanjutnya tidak dapat menggunakan barang yang para leluhur tinggalkan, maka artefak tersebut harus dihancurkan.

Bertahun-tahun kemudian, artefak-artefak tersebut ditemukan dan digunakan secara tidak benar oleh pihak-pihak swasta yang tidak bertanggung jawab. Adalah tugas ARCAM Corporation dan ARCAM Private Army untuk menghentikan semua ini melalui agen rahasia elit mereka yang bernama Spriggan atau Striker.

Sebelum diangkat menjadi serial anime, Spriggan telah diadaptasi menjadi film anime yang dirilis pada tahun 1998 dan disutradarai oleh Hirotsugu Kawasaki. Spriggan juga telah diadaptasi sebuah gim bernama Spriggan: Lunar Verse yang dikembangkan oleh From Liquid Mirror Software untuk PlayStation pada tahun 1999.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio