Menyambut hari natal pada malam 25 Desember tepat pukul 00:00 waktu Jepang, Kyoto Animation (KyoAni) mengunggah empat trailer kilas balik anime Miss Kobayashi’s Dragon Maid (Kobayashisan Chi no Maid Dragon).

Anime Kobayashisan Chi no Maid Dragon Promosikan Trailer Season 2

Dalam rangkaian trailer tersebut, kesemuanya mempromosikan musim keduanya sembari napak tilas momen-momen terbaik dari masing-masing karakternya di musim pertama.

Dalam Twitter resmi untuk anime Miss Kobayashi’s Dragon Maid (Kobayashisan Chi no Maid Dragon), Kyoto Animation telah mengunggah empat trailer promosi musim keduanya. Setiap videonya menunjukkan kilas balik dari musim pertamanya sebagai rangkaian hadiah Natal untuk para fans anime tersebut.

Contohnya pada trailer versi Tohru (Thor), Ia terangkan tiga momen terbaik yang membuatnya sangat berkesan ketika tinggal bareng Kobayashi. Konteks yang sama pun diberikan di tiga trailer lainnya, menampilkan masing-masing adegan yang melibatkan karakter-karakter inti didalamnya, termasuk Kanna, Lucoa dan Elma.

Promosi Pertama Bukan Trailer?

Anime Kobayashi-san Chi no Maid Dragon Season 2

Sebelumnya, KyoAni telah umumkan bahwa Season 2 untuk anime Kobayashisan Chi no Maid Dragon sedang digodok. Untuk Season 2 ini, tim KyoAni angkat judulnya dengan Miss Kobayashi’s Dragon Maid S. Huruf “S” ini dipresentasikan sebagai “Super Supreme Second life Starts.”.

Visual terbaru yang dimuat Agustus lalu sudah disiapkan untuk memanjakan fans setianya dengan disiapkan secara dua versi. Versi pertama yang diunggah di media sosial merupakan key visual pertama untuk menyambut Season 2. Visual tersebut memaparkan empat karakter inti dari manganya sendiri dengan satu karakter baru. Sedangkan versi keduanya, yang telah ditarik dari situs resmi, menginformasikan pentingnya pembatasan sosial di tengah pandemi CoVID-19 di Jepang.

Tentang Kobayashisan Chi no Maid Dragon

first visual art kobayashi-san chi no maid dragon anime

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon adalah sebuah manga komedi fantasi yang digarap oleh Coolkyousinnjya, dan diterbitkan pertama kali lewat penerbit Futabasha. Pertama kali terbit lewat majalah Monthly Action, manga tersebut telah tersedia dalam media tankoubon sebanyak 8 volume.

Adaptasi animenya juga sudah digarap oleh Kyoto Animation sebanyak 13 episode dan beberapa bonus dalam bentuk OVA. Anime tersebut telah tayang sejak 11 Januari 2017 dan merupakan salah satu program terpopuler pada musim dingin pada saat itu. Berikut rangkuman cerita dari manga Maid Dragon:

Kobayashi merupakan pekerja kerah putih yang memiliki kehidupan monoton dan tinggal di apartemen berskala kecil. Hidupnya berubah sejak bertemu dengan Tohru, yang merupakan siluman naga dari dunia lain dan berubah menjadi manusia berbaju maid.

Meskipun punya tanduk dan ekor yang panjang, Tohru sengaja berubah demikian sebagai balas budi kepada Kobayashi atas menyelamatkan nyawanya dan menjadi pembantu rumah tangga di rumah Kobayashi.

Siapa sangka bahwa kehidupan sehari-hari Kobayashi yang biasa-biasa saja akhirnya berubah 180 derajat berkat Tohru dan naga-naga lain yang mendatanginya!

Contributor
Do you like Seno Triadi's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio