Anime Kumo Desu Ga, Nani Ka? Umumkan Staf dan Trailer Terbaru!

Seno Triadi
kumo desu ga nani ka anime

Serial light novel isekai ternama di Jepang, Kumo desu ga, Nani Ka?, akhirnya mengkonfirmasi jadwal penayangan animenya. Jika tidak ada halangan, anime akan berjalan selama 2-cour mulai Januari mendatang.

Kumo desu ga, Nani Ka? Akan Tayang Januari 2021!

Kanal resmi Kadokawa Anime akhirnya merilis trailer premiere untuk serial anime isekai, Kumo Desu Ga, Nani Ka? (So, I’m a Spider, So What?). Dijadwalkan, anime petualangan sang laba-laba lucu ini akan ditayangkan pada musim dingin Januari 2021 mendatang, yang nantinya akan berjalan selama 2cour.

Shin Itagaki, sutradara dari anime Teekyuu dan Ben-to, menjadi sutradara anime ini, dalam studio produksi Millepensee. Kreator utama dari novelnya, Baba Okina, turun tangan menangani penyusun cerita, dibantu oleh Yuichiro Momse (Africa no Salaryman, Magatsu Warheit: Zuerst). Kii Tanaka akan mendesain karakter untuk animenya, mengikuti artis original novelnya, Tsukasa Kiryu. Animasi CG sepenuhnya dikerjakan oleh Studio exsa, bekerjasama dengan Studio ENGI. Musik akan digubah oleh Shuji Kitayama.

Riko Azuna, pelantun tema dari anime Shinchou Yuusha dan Astra: Lost in Space, bawakan lagu tema untuk anime ini berjudul, “keep weaving your spider way”. Aoi Yuuki akan bawakan lagu tematik, “Ganbare! Kumo-chan”, untuk penutup dari episode serial tersebut.

Sebelumnya, informasi pertama soal produksi tentang animenya telah diumumkan pada Agustus 2018, dengan perkenalkan beberapa karakter disamping protagonis sendiri. Animenya sendiri direncanakan akan tayang pada 2020 ini, namun diundur penayangannya menjadi Januari 2021.

Anime Kumo Desu ga, Nani ka? Hadirkan Aoi Yuuki!

Seperti yang ditulis diatas, dikabarkan bahwa Aoi Yuuki pertama kali terkonfirmasi menjadi pengisi utama untuk protagonis anime tersebut. Beberapa daftar seiyu yang terkonfirmasi selanjutnya antara lain:

  • Aoi Yuuki sebagai Watashi (Kumoko)
  • Shun Horie sebagai Shun
  • Nao Toyama sebagai Katia
  • Kaito Ishikawa sebagai Hugo
  • Yui Ogura sebagai Sue
  • Eri Kitamura sebagai Fei
  • Kaya Okuno sebagai Filimes
  • Aimi Tanaka sebagai Yuri
  • Junya Enoki sebagai Julius

Sinopsis Cerita

Berikut terjemahan sinopsis cerita yang dilansir dari situs resmi animenya:

Ketika Aku sebagai cewek SMA, hidupku berubah 180 derajat dimana Aku bereinkarnasi menjadi seekor laba-laba di dunia lain. Belum lagi, Aku terbangun di suatu gua gelap yang dipenuhi oleh monster-monster ganas!

Dengan berbekal pengetahuanku semasa menjadi manusia dan positive thinking, Aku berjuang bertahan hidup di dungeon yang penuh monster sangat kuat. Hanya dengan mengandalkan jaring laba-labaku dan jebakan kubuat sendirilah Aku dapat mengalahkan sejumlah monster dalam gua gelap ini.

Inilah ceritaku sebagai laba-laba kelas rendah menjelajahi labirin dalam gua untuk bisa keluar dari labirin terkutuk ini!