Serial Anime Komi Can’t Communicate Umumkan Seiyuu Tambahan

Nadia Theresa Johari
anime komi can't communicate

Pada Rabu (25/8), pihak produksi adaptasi anime Komi Can’t Communicate (Comi-san wa Komyushou desu) mengumumkan dua nama seiyuu atau pengisi suara terbaru.

Pengisi suara tersebut dipastikan akan berpartisipasi dalam produksi anime ini. Pengumuman ini disampaikan melalui situs resmi mereka.

Dua pengisi suara baru

Akan hadir dua pengisi suara dalam produksi adaptasi anime Komi Can’t Communicate ini. Kedua pengisi suara tersebut adalah Ami Maeshima dan Sarah Emi Bridcutt. Masing-masing dari mereka akan menyuarakan teman-teman sekelas Komi-san di sekolah.

Ami Maeshima menjadi pengisi suara dari karakter Makeru Yadano. Yadano digambarkan sebagai sesosok gadis yang tidak suka kalah dan selalu mencari kesempatan untuk menantang Komi-san, karena ia melihat Komi-san sebagai siswi terbaik di kelasnya.

Sementara itu, Sarah Emi Bridcutt akan mengisi suara Akako Onigashima. Onigashima merupakan karakter yang selalu ceria, namun jika suasana hatinya tidak bagus, kemarahannya yang seperti kobaran api besar tak akan terbendung lagi.

Kedua seiyuu terbaru ini akan bergabung dengan jajaran pengisi suara yang telah diumumkan sebelumnya.

Sejauh ini dalam Komi Can’t Communicate, seiyuu Aoi Koga akan menjadi pengisi suara dari Shouko Komi, tokoh utama dalam serial ini; Gakuto Kajiwara sebagai Hitohito Tadano, teman sekelas Komi; dan Rie Murakawa sebagai pengisi suara dari Najimi Osana.

Selain itu, hadir pula Rina Hidaka sebagai Ren Yamai, Rumi Okubo sebagai Omoharu Nakanaka, dan Yukiyo Fujii sebagai pengisi suara dari karakter Himiko Agari. Sebagai tambahan, Hidaka juga dipercaya sebagai narator dalam serial anime Komi Can’t Communicate.

Sutradara dan staf

Adaptasi serial anime Komi Can’t Communicate disutradarai oleh Kazuki Kawagoe, dan diproduksi di studio animasi OLM. Sutradara film anime Children of the Sea, Ayumu Watanabe, menjadi chief director untuk serial ini.

Sejumlah staf lainnya yang ikut menggarap serial anime ini adalah Deko Akao sebagai staf yang menangani komposisi serial. Ada juga Atsuko Nakajima sebagai desainer karakter untuk animasi.

Rencananya, adaptasi serial anime Komi Can’t Communicate akan segera mengudara di berbagai saluran televisi di Jepang pada musim gugur, tepatnya 6 Oktober 2021.

Tentang Komi Can’t Communicate

anime komi can't communicate

Komi Can’t Communicate atau Komi-san wa Komyushou desu merupakan sebuah serial manga bergenre komedi romantis yang digarap oleh Tomohito Oda. Serial ini pertama kali diterbitkan oleh Shogakukan melalui majalah Weekly Shounen Sunday dari Mei 2016 hingga sekarang. Saat ini, Komi Can’t Communicate telah memiliki 22 volume tankoubon.

Serial ini berkisah mengenai Shouko Komi, seorang siswi SMA yang cantik, pintar, dan berbakat dalam apapun yang dia lakukan. Namun, ada satu kelemahannya yang tidak semua orang ketahui—ia sulit berkomunikasi dengan orang lain. Setelah melihat dan mengetahui hal itu, salah satu teman sekelas Komi, Hitohito Tadano, menolongnya untuk berkomunikasi dan mendapatkan 100 teman baru.

Serial manga Komi Can’t Communicate telah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa, termasuk di antaranya bahasa Indonesia. Di Indonesia, serial ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dengan judul Komi Sulit Berkomunikasi.

Di sisi lain, Komi Can’t Communicate juga mendapatkan adaptasi drama televisi live action. Adaptasi drama ini disutradarai oleh Yoshihito Okashita dan Eiji Ishii, serta ditayangkan di saluran NHK General TV. Aktris Elaiza Ikeda menjadi pemeran Shouko Komi dalam adaptasi tersebut.