Kehidupan para maiko dan juru masaknya di Juru Masak Para Maiko segera hadir di layar kaca dalam bentuk anime! Kali ini, siapa saja staf san seiyu yang akan hadir dalam anime iyashikei ini?

Masak-masak demi mood para maiko, segera Februari ini!

J.C. Staff dikabarkan akan memproduksi anime tersebut untuk ditayangkan dalam stasiun televisi pemerintah, NHK. Anime Maiko-san ini juga akan ditayangkan di saluran NHK World Japan untuk versi internasionalnya bertakarir Bahasa Inggris.

Youhei Suzuki (sutradara DanMachi series) akan menyutradarai anime ini di bawah studionya, J.C. Staff. Sutradara Suzuki akan dibantu oleh beberapa staf lainnya, seperti penggubah naskah Susumu Yamakawa (Back Street Girls, Gokushufudou), dan musik digarap oleh Go Sakabe (Seri Date A Live).

Anime Maiko-san chi no Makanai-san akan ditayangkan di NHK World Japan pada (25/2) mendatang.

Kana Hanazawa sebagai sang juru masak!

Key Visual juru masak para maiko

Berikut adalah sejumlah daftar nama seiyuu yang terlibat dalam produksi anime Juru Masak Para Maiko, dikutip dari situs resminya, antara lain:

  • Kana Hanazawa sebagai Kiyo
    Cewek juru masak di wisma para Maiko di Kagai, Kyoto yang berusia 16 tahun. Awalnya Ia datang ke Kyoto bersama temannya dari Aomori untuk menjadi Maiko, namun karena suatu sebab Ia putuskan untuk menjadi juru masak di wisma tersebut.
  • M.A.O. sebagai Sumire
    Teman masa kecil Kiyo yang adalah Maiko di daerah Kagai, Kyoto. Ia datang bersama-sama untuk menjadi Maiko.
  • Minami Takayama sebagai Kenta
    Teman Kiyo dan Sumire yang pernah satu sekolah di Aomori dulu.
  • Satsumi Matsuda sebagai Tsurukoma
    Maiko senior yang tinggal bersama Kiyo dan Sumire satu wisma.
  • Kaoru Katakai sebagai ibu dari Wisma Maiko
    Kepala wisma Maiko yang mengurus rumah tangga dan menjadi manajer para maiko
  • Rikiya Koyama sebagai Otokoshi pembantu wisma
    Seorang pria yang bertugas membantu urusan di wisma Maiko dan menolong para maiko berpakaian.

Mengenai Juru Masak Para Maiko

juru masak para maiko elex 1

Maiko-san chi no Makanai-san atau dalam terjemahan Bahasa Indonesia, yakni Juru Masak Para Maiko adalah manga karya Aiko Koyama yang diterbitkan pada (28/12/2016) melalui majalah Weekly Shonen Sunday. Manga yang bergenre masak-masak dan kehidupan budaya maiko di Jepang tersebut telah beredar sebanyak 15 jilid tankobon di Jepang.

Manga tersebut pernah memenangkan Shogakukan Awards ke-65 tahun lalu, kategori shounen bersama dengan Jujutsu Kaisen dan How much heavy dumbbells can you lift? karya Yabako Sandrovich.

Versi Indonesia-nya sudah bisa dinikmati oleh para penikmat pop kultur lokal, yang hingga kini telah terbit sebanyak tujuh jilid. Versinya yang diberi judul Juru Masak Para Maiko diterbitkan secara resmi oleh Elex Media Komputindo.

Sinopsis cerita diambil dari terbitan Elex Media:

Ini adalah kisah sebuah wisma di distrik bunga yang terletak di tengah kota Kyoto. Kiyo, seorang gadis berusia 16 tahun bekerja sebagai juru masak di wisma tersebut. Ikutilah keseharian Kiyo di dapur, menghidangkan masakan sederhana, namun penuh kehangatan bagi para Maiko yang hidup di dalamnya.

Nawala Karsa NK Kurio
Enable referrer and click cookie to search for pro webber