Pada Jumat (6/11), situs resmi dan juga akun resmi Twitter dari pihak produksi anime Jaku-chara Tomozaki-kun telah mengungkap jadwal rilis dan juga visual terbaru. Visual terbarunya juga menampilkan beberapa karakter perempuan dari serial tersebut yang memegang title card anime Jaku-chara Tomozaki-kun.

Jaku-chara Tomozaki-kun Ungkap Jadwal Penayangan

Jaku-chara Tomozaki-kun akan mulai mengudara pada hari Jumat, 8 Januari 2021 nanti. Para pemirsa di Jepang dapat menyaksikan serial anime ini di saluran televisi AT-X dan Tokyo MX mulai dari jam 9 dan 10 malam. Sementara itu, serial ini juga akan diputar di saluran televisi BS11 pada tanggal 9 Januari mulai dari jam 10 malam.

Sutradara dan Staf

Serial anime yang diangkat dari light novel berjudul sama ini disutradarai oleh Shinsuke Yanagi dan diproduksi oleh studio animasi Project No. 9. Para staf yang terlibat dalam produksi serial ini adalah Fumihiko Shimo sebagai penulis skrip, Hiromi Mizutani sebagai komposer musik, serta Satoshi Motoyama sebagai pengarah audio.

Dalam bagian musiknya, ada pula label Pony Canyon dan APDREAM yang menjadi produser musik untuk Jaku-chara Tomozaki-kun. Selain itu, ada pula Bit Groove Promotion yang menangani audio production dan Dream Shift didapuk sebagai produser.

Sementara itu, lagu opening dan ending untuk anime ini telah diumumkan. Grup idola yang terdiri dari para pengisi suara, DIALOGUE+, akan membawakan sebuah lagu berjudul “Jinsei Easy?” sebagai lagu opening dan “Ayafuwa Asterisk” sebagai lagu penutup atau ending.

Tentang Jaku-chara Tomozaki-kun

Jaku-chara Tomozaki-kun atau Bottom-tier Character Tomozaki merupakan sebuah serial light novel karangan Yuuki Yaku dan diilustrasikan oleh Fly. Serial light novel ini telah dipublikasikan oleh penerbitan Gagaga Bunko milik Shogakukan sejak tahun 2016 hingga sekarang. Jaku-chara Tomozaki-kun juga telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan didistribusikan oleh para pembaca di Amerika Utara oleh Yen Press.

Serial ini berkisah mengenai kehidupan Fumiya Tomozaki, seorang siswa SMA yang juga merupakan seorang pemain gim yang handal. Dalam gim yang ia mainkan, ia memiliki posisi teratas. Namun, sayangnya, hal tersebut tidak berlaku dalam kehidupan sosialnya sebagai pelajar.

Ia tidak memiliki teman dan, setelah membandingkan gim yang ia mainkan dengan kehidupan nyatanya, Tomozaki berpikir bahwa kehidupannya bisa digambarkan sebagai salah satu gim terburuk. Meski begitu, semuanya berubah ketika ia bertemu dengan seorang gadis yang juga pemain gim handal seperti dirinya. Gadis itu menawarkan untuk mengajarkannya beberapa hal tentang gim dan kehidupan.

Jaku-chara Tomozaki-kun telah dimasukkan dalam daftar ranking Top 10 di kategori Top Light Novels dalam Kono Light Novel ga Sugoi! selama tiga tahun terakhir. Selain itu, serial ini juga telah diadaptasi menjadi sebuah serial manga yang diilustrasikan oleh Eight Chida dan diserialisasikan dalam majalah manga Gangan Joker milik Square Enix sejak Desember 2017. Ada pula adaptasi manga lainnya yang berjudul Nanami Minami wa Kagayakitai yang diilustrasikan oleh Bana Yoshida dan telah diserialisasikan dalam majalah MangaONE sejak Juli lalu.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio