Pada Senin (12/4), layanan streaming Netflix meluncurkan trailer terbaru untuk serial anime yang terinspirasi dari Godzilla, Godzilla Singular Point.

Trailer dengan takarir berbahasa Inggris itu juga mengumumkan bahwa Netflix baru akan menyediakan program anime Godzilla Singular Point untuk para penggemar anime di luar Jepang mulai pada bulan Juni 2021 nanti.

Para pengisi suara dalam Godzilla Singular Point

Sebelumnya, para pengisi suara untuk serial Godzilla Singular Point telah diumumkan. Pengisi suara Yume Miyamoto menyuarakan karakter utama perempuan dalam serial ini, Mei Kamino. Sementara itu, Shouya Ishige menyuarakan karakter utama lelaku dalam Godzilla Singular Point, Yun Arikawa. Selain Miyamoto dan Ishige, ada berbagai pengisi suara lainnya yang terlibat dalam produksi anime ini.

• Tarou Kiuchi sebagai Haberu Katou, teman baik Yun
• Wataru Takagi sebagai Goro Otaki, ilmuwan terkenal
• Ayako Takeuchi sebagai Satomi Kanahara
• Misaki Kuno sebagai Pero 2, artificial intelligence berbentuk seekor anjing
• Rie Kugimiya sebagai Jung, artificial intelligence dalam ponsel pintar milik Yun
• Youhei Azakami sebagai Shunya Satou, birokrat dari Kementerian Luar Negeri
• Jin Urayama sebagai Tsunetomo Yamamoto
• Kotori Koiwai sebagai Yukie Kanoko
• Kenichi Suzumura sebagai Takehiro Kai, jurnalis independent
• Kaho Kouda sebagai Keiei Lee
• Ryotaro Okiayu sebagai Bayler “BB” Barn, kepala Upala Research Institute, India
• Runa Onodera sebagai Rina Barn
• Tomoyuki Shimura sebagai Yoshiyasu Matsubara
• Hiromichi Tezuka sebagai Makita K. Nakagawa
• Masako Ikobe sebagai Tilda Mira
• Kenta Miyake sebagai Michael Steven

Sinopsis Godzilla Singular Point

Serial anime original Godzilla Singular Point menghadirkan cerita yang berbeda dari anime dan film-film Godzilla sebelumnya. Cerita dalam serial ini berfokus pada petualangan dua anak genius yang juga merupakan insinyur, Mei Kamino dan Yun Arikawa. Mereka berdua menghadapi sebuah ancaman yang tak terduga bersama teman-teman mereka.

Sutradara dan staf

anime godzilla singular point

Serial anime Godzilla Singular Point disutradarai oleh Atsushi Takahashi dan diproduksi di dua studio anime, yaitu BONES dan Orange. Dua studio animasi ini berkolaborasi untuk masing-masing menciptakan gaya animasi yang terdiri dari hasil gambar tangan dan juga CG (computer graphic).

Staf lainnya yang terlibat dalam produksi anime Godzilla Singular Point adalah penulis novel The Empire of Corpses, Toh Enjoe, sebagai supervisor dan penulis skrip, serta kreator Ao no Exorcist, Kazue Kato, menjadi desainer karakter original.

Hadir pula Eiji Yamamori sebagai desainer karakter Kaiju, Satoshi Ishino sebagai staf yang mengadaptasi desain karakter dari Kato untuk dianimasikan. Kan Sawada dipercaya sebagai komposer musik, Kensuke Yamamoto menjadi pengarah efek visual, serta Ryuichi Ikeuchi, Yuushi Koshida, dan Masashi Suzuki sebagai pengarah CG.

Sebelum tayang di luar Jepang, Godzilla Singular Point telah dapat ditonton oleh para pengguna Netflix di Jepang pada 25 Maret. Selain tayang di Netflix, anime ini juga ditayangkan di berbagai saluran televisi lokal, seperti Tokyo MX dan KBS Kyoto, pada 1 April 2021. Setiap episode dari serial ini akan tayang perdana terlebih dahulu di Netflix sebelum tayang di saluran televisi lokal.

Tentang Godzilla

Godzilla merupakan serial franchise asal Jepang yang diciptakan dan dimiliki lisensinya oleh perusahaan film Toho. Serial ini berfokus pada aksi para monster yang juga disebut Kaiju, dengan tokoh utamanya yang bernama Godzilla. Serial Godzilla pertama kali tayang di Jepang pada 1954 dan telah menjadi salah satu media franchise yang terus mempertahankan popularitasnya hingga hari ini.

Godzilla pertama kali diadaptasi menjadi serial animasi di Amerika pada tahun 1978 dengan judul Godzilla. Serial anime Godzilla di Jepang sendiri pertama muncul dengan Tadaima! Chibi Godzilla pada 2018. Netflix juga telah menayangkan trilogi film anime Godzilla dari November 2017 hingga November 2018.

Saat ini, Godzilla juga telah kembali ke layar bioskop dalam film Godzilla vs. Kong. Film live action bergenre aksi dan science fiction ini sudah tayang pada 24 Maret 2021 di Indonesia dan dapat ditonton di berbagai bioskop.

Nawala Karsa NK Kurio