Situs resmi film anime Josee, The Tiger and the Fish dan kanal YouTube resmi dari penyanyi Eve baru saja merilis video lagu tema untuk film anime tersebut pada Senin (21/12).

Eve Rilis Lagu Tema Film Anime Josee, The Tiger and the Fish

Lagu tema berjudul “Ao no Waltz” tersebut dibawakan oleh Eve sendiri. Dalam video tersebut, ada berbagai cuplikan dalam film anime Josee, The Tiger and the Fish. Josee, The Tiger and the Fish akan segera tayang di minggu ini di bioskop Jepang.

Sinopsis Cerita

Josee The Tiger and The Fish

Film anime Josee, The Tiger and the Fish (Josee to Tora to Sakana-tachi) diadaptasi dari sebuah cerita pendek berjudul sama karya penulis Seiko Tanabe. Berkisah mengenai kehidupan dua orang dengan latar belakang berbeda, Tsuneo dan Josee.

Tsuneo adalah seorang mahasiswa yang sedang mengejar gelar S1. Sementara Josee adalah gadis berkebutuhan khusus yang tidak dapat keluar rumah dengan leluasa karena ia tak dapat berjalan sendiri tanpa kursi rodanya.

Josee dan Tsuneo pertama kali bertemu ketika Tsuneo berpapasan dengan nenek Josee yang sedang membawa Josee berkeliling di pagi hari. Sejak saat itu, hubungan mereka pun mulai terjalin dan mulai tumbuh rasa cinta di antara mereka berdua.

Pengisi Suara Josee, The Tiger and the Fish

Beberapa waktu lalu, para pengisi suara untuk film ini telah diumumkan. Pengisi suara Taishi Nakagawa dan Kaya Kiyohara masing-masing akan memerankan dua karakter utama dalam film ini, yaitu Tsuneo Suzukawa dan Josee.

Selain Nakagawa dan Kiyohara, ada pula beberapa pengisi suara lainnya yang terlibat dalam produksi film anime yang satu ini. Pengisi suara Yume Miyamoto menyuarakan Mai Ninomiya, Kazuyuki Okitsu menyuarakan karakter Hayato Matsuura. Lynn menyuarakan Kana Kishimoto, dan Chinami Matsudera menyuarakan karakter Chizu Yamamura.

Sutradara dan Staf Josee, The Tiger and the Fish

Film anime Josee, The Tiger and the Fish disutradarai oleh Kotaro Tamura dan diproduksi di studio animasi BONES. Para staf lainnya yang terlibat dalam produksi film anime ini adalah Nao Emoto sebagai desainer karakter original. Haruko Iizuka ikut bergabung sebagai desainer karakter animasi dan juga merangkap sebagai chief animation director untuk film tersebut.

Ada pula Sayaka Kuwamura sebagai penulis skrip dan ilustrator loundraw dikreditkan sebagai penggambar konsep desain para karakter film ini. Komposer musik untuk serial animasi Violet Evergarden, Evan Call, dipercaya untuk menjadi komposer musik dalam film Josee, The Tiger and the Fish.

Sebelumnya, film Josee, The Tiger and the Fish dijadwalkan untuk tayang pada musim panas 2020. Namun, karena penyebaran COVID-19 di Jepang, jadwal perilisan film ini pun diundur menjadi pada hari Natal, yaitu 25 Desember 2020. Film anime Josee, The Tiger and the Fish juga telah ditayangkan secara eksklusif dalam gelaran Tokyo International Film Festival 2020 pada Oktober dan November lalu.

Nawala Karsa NK Kurio