Layanan streaming Netflix baru saja mengumumkan pada Rabu (7/10) bahwa serial anime Godzilla Singular Point telah dimasukkan dalam daftar anime yang akan mereka tayangkan di seluruh dunia. Penayangan serial anime pertama dari franchise Godzilla ini di Netflix dan juga di beberapa saluran televisi lainnya di Jepang akan dimulai pada April 2021 mendatang.

Sutradara dan Staf yang terlibat dalam produksi

Serial anime yang diangkat dari sesosok Kaiju legendaris ini akan mengadopsi kombinasi gaya animasi yang digambar dengan tangan dan dibuat dengan grafis komputer atau computer graphic (CG). Demi mewujudkan hal itu, Godzilla Singular Point akan digarap oleh dua studio animasi, yaitu BONES dan Orange, serta akan disutradarai oleh Atsushi Takahashi.

anime godzilla singular point

Ada pun staf lainnya yang terlibat dalam proses produksi serial anime ini adalah Kan Sawada yang dipercaya sebagai komposer, Kazue Katou sebagai penggambar desain karakter original, dan animator Studio Ghibli, Eiji Yamamori, yang akan mendesain para Kaiju. Novelis fiksi sains ternama Toh Enjoe juga akan bergabung dalam proyek animasi televisi pertamanya ini sebagai penulis dan supervisor skrip.

Serial Godzilla Singular Point tidak akan memiliki hubungan cerita dengan ketiga film trilogi Godzilla yang telah dirilis sebelumnya. Serial ini akan memiliki cerita yang berbeda dengan karakter yang berbeda pula.

Netflix dan Trilogi Film Anime Godzilla

anime godzilla singular point

Sebelum Godzilla Singular Point, Netflix sebelumnya telah menayangkan trilogi film anime Godzilla pada periode waktu November 2017 hingga November 2018, termasuk di antaranya film Godzilla: Planet of the Monsters dan Godzilla: The Planet Eater. Ketiga film ini memiliki sutradara dan staf yang sama, yaitu Kobun Shizuno dan Hiroyuki Seshita (sutradara), Gen Urobuchi sebagai pembuat konsep cerita dan penulis skrip, serta Yuusuke Kozaki dalam bagian series composition.

Tentang Godzilla

Siapa yang tidak tahu Godzilla? Kaiju atau monster yang juga disebut Gojira ini pertama kali muncul pada film karya sutradara Ishiro Honda pada tahun 1954 berjudul Godzilla sebelum diadaptasi menjadi film-film live action di Jepang dan Hollywood di masa kini. Tidak hanya menjadi film live action, Godzilla juga telah diadaptasi menjadi berbagai gim, novel, komik, dan acara televisi.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio