Pada Jumat (29/1), pihak produksi program remake anime Fruits Basket telah mengumumkan judul dan jadwal perilisan Season 3 untuk serial tersebut.

Anime Fruits Basket Season 3 Akan Segera Tayang

Dalam pengumuman tersebut pula, mereka merilis sebuah teaser visual untuk musim ketiga Fruits Basket yang diberi judul Fruits Basket: The Final.

Fruits Basket: The Final, Fruits Basket Season 3, Fruits Basket anime

Poster teaser visual tersebut menampilkan tokoh utama dalam Fruits Basket, Tohru Honda, dan juga tokoh antagonisnya, Akito Sohma. Di samping Tohru, ada kata-kata yang berbunyi “Ikanaide” (“Jangan pergi”) dan sepertinya akan menjadi kunci penting dalam babak terakhir Fruits Basket ini.

Komentar Mangaka Fruits Basket

Dalam rangka diumumkannya perilisan musim ketiga dari remake serial anime Fruits Basket, Natsuki Takaya selaku kreator Fruits Basket juga memberikan sejumlah komentar terkait hal tersebut. Melalui komentar tersebut, Takaya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada para staf yang telah menggarap anime Fruits Basket dan juga kepada para fans.

Berikut adalah pesan dari Takaya.

“Akhirnya, Fruits Basket telah mencapai babak terakhirnya.

Tidak.. saya berpikir, ini pasti sangat sulit.

Saya mengalami tekanan untuk terus maju dan juga menghadapi berbagai macam kesulitan.

Namun, saya sangat berterima kasih kepada orang-orang yang telah ikut terlibat dalam produksi anime ini.

Dan kepada para pembaca dan penonton,

Cara para karakter ini bertingkah laku, cara cerita ini berjalan
Saya akan sangat menghargai bila Anda dapat terus menyaksikannya hingga akhir.

Terima kasih untuk kerja samanya sampai akhir.

Natsuki Takaya”

Sutradara dan Staf Anime Fruits Basket Season 3

Sama dengan dua musim sebelumnya, musim ketiga dari remake serial anime Fruits Basket disutradarai oleh Yoshihide Ibata dan diproduksi oleh studio animasi TMS. Para staf yang terlibat dalam produksi serial anime yang satu ini antara lain Taku Kishimoto sebagai penulis skrip dan juga ada Masaru Yokoyama sebagai komposer musik.

Musim pertama remake Fruits Basket mengudara pada April 2019, sementara musim keduanya tayang pada April 2020. Dua episode pertama dari masing-masing musim ditayangkan pula di bioskop di Jepang. Pada April 2021 ini, musim ketiga Fruits Basket akan segera ditayangkan dan menghadirkan babak terakhir dari kehidupan Tohru Honda bersama dengan klan Sohma.

Tentang Fruits Basket

fruits basket anime

Fruits Basket merupakan sebuah manga bergenre komedi romantis dan supranatural yang digarap oleh Natsuki Takaya. Serial manga Fruits Basket diterbitkan pada Juli 1998 hingga November 2006 dalam majalah manga Hana to Yume milik penerbit Hakusensha. Fruits Basket juga telah memiliki sejumlah spin-off, dan yang terbaru adalah Fruits Basket: Another.

Serial ini berkisah mengenai Tohru Honda, seorang gadis SMA yang tinggal sendirian semenjak ibunya meninggal. Pada suatu hari, ia menemui sebuah rumah dimana sejumlah boneka bermotif 12 hewan zodiak Jepang berjejer. Di sana, ia bertemu dengan Shigure Sohma, yang ternyata adalah saudara dari murid terpopuler di kelas Tohru, Yuki Sohma. Interaksinya dengan klan Sohma membuatnya sadar bahwa orang-orang di dalamnya dapat berubah menjadi seekor binatang zodiak Jepang.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio