Sebuah anime original bernuansa 3DCG akan segera hadir di Netflix, yaitu Eden. Ini  merupakan proyek anime dari sutradara Full Metal Alchemist yang akan segera tayang di Netflix.

Eden, Hidup di Peradaban Futuristik Tanpa Manusia

Untuk anime Eden ini telah diperlihatkan cuplikan trailer beserta gambaran konsep cerita yang akan bergulir nantinya. Dalam trailer, desain futuristik digambarkan bernuansa post-apocalyptic dimana peradaban manusia berganti menjadi robot. Anime yang bergenre drama, slice-of-life dan petualangan ini direncanakan akan tayang di Netflix secara internasional pada Mei 2021.

Sebelumnya, melansir situs What’s On Netflix, serial anime Eden ini pernah diumumkan setahun sebelumnya, yang dikabarkan akan melibatkan sutradara Yasuhiro Irie. Sutradara Irie merupakan sineas anime yang dikenal dengan pengarahannya pada dua anime Full Metal Alchemist produksi studio Bones.

Staf Anime Eden

Selain Irie, beberapa staf lainnya juga terlibat dalam proyek serial anime Netflix ini. Termasuk punggawa kartun Adventure Time dan Star Wars: The Clone Wars, Justin Leach, sebagai eksekutif produser dari anime ini. Kimiko Ueno (Crayon Shinchan, Carole & Tuesday) tangani skenario untuk satu musim anime tersebut,

Christophe Ferreira, artis dibalik kartun Perancis, MFKZ, memegang posisi desain konsep, sedangkan karakter akan ditangani oleh Toshihiro Kawamoto (Noragami, Blood Blockade Battlefront). Kevin Penkin, yang turut andil dalam anime Made in Abyss dan The Rising of Shield Hero, akan menggubah musik eksklusif anime tersebut.

Eden diproduksi oleh studio Qubic Pictures dan CGCG, yang berperan dalam animasi komputer untuk sejumlah anime.

Dalam Netflix Anime Festival (27/10) pagi ini, telah diumumkan beberapa pengisi suara untuk anime tersebut:

  • Marika Kouno sebagai Sara
  • Kentaro Ito sebagai E92
  • Kyoko Hikami sebagai A37
  • Kouichi Yamadera sebagai Zero

Sinopsis Cerita

eden anime netflix visual art

Berikut ringkasan perdana perkenalan dari anime Eden, dilansir dari Netflix via AnimeNewsNetwork:

Peradaban dunia telah berjalan setelah ribuan tahun lamanya. Sebuah kota besar bernama Eden 3 dihuni sepenuhnya oleh masyarakat robot tidak bertuan setelah bertahun-tahun. Dua robot yang sedang berkebun dalam kota tersebut menemukan sebuah kapsul berisikan manusia berwujud bayi perempuan, diketahui bernama Sara Grace.

Kedua robot tidak sengaja membangunkan bayi tersebut setelah tidur panjangnya, memicu penasaran keduanya. Mereka diajari bahwa manusia merupakan mitos kuno terlarang bagi semua peradaban robot.

Keduanya akhirnya memutuskan untuk membesarkan bayi tersebut sembunyi-sembunyi di suatu tempat di luar koloni Eden. Bagaimanakah gadis tersebut mencari jati dirinya di peradaban tanpa manusia?

Nawala Karsa NK Kurio