Pada hari kedua gelaran acara AFA Station yang diadakan pada Sabtu (5/9), trailer untuk film anime kelanjutan dari serial Fate/stay night, Fate/stay night: Heaven’s Feel III. Spring Song, telah ditayangkan. Selain itu, AFA Station juga merilis sebuah pesan video eksklusif dari Noriko Shitaya, pengisi suara dari karakter Sakura Matou dalam serial Fate/stay night, selama 15 tahun ini.

Trailer terbaru untuk film anime tersebut menampilkan visual terbaru dan juga lagu tema untuk film tersebut yang dibawakan oleh penyanyi Aimer yang berjudul Haru wa Yuku. Ketika melihat trailer-nya, penonton pasti akan bertanya-tanya mengenai keadaan Sakura dalam film tersebut dan bagaimana Emiya Shirou akan menyelamatkannya.

Pesan Video dari Noriko Shitaya

Dalam pesan video yang dikirimkannya, Shitaya mengungkapkan bahwa film Fate/stay night: Heaven’s Feel III. Spring Song telah ditayangkan di Jepang dan telah menjadi salah satu film populer di sana, serta senang bahwa film ini akan ditayangkan di Singapura dan Malaysia. Tidak lupa Shitaya juga meminta dukungan dari para fans Fate/stay night terhadap perilisan film ketiga dan terakhir dari rangkaian arc Heaven’s Feel tersebut.

Sebelumnya, pihak distributor tersebut, Odex Film Distributor, juga telah mengumumkan kapan film tersebut akan rilis di Singapura dan Malaysia. Di Singapura, akan diadakan fan screening untuk film Fate/stay night: Heaven’s Feel III. Spring Song pada tanggal 12 dan 13 September nanti, sementara penayangan secara umum akan dimulai pada 17 September 2020. Sementara itu, fan screening di Malaysia akan diadakan pada 26 September dan film ini akan ditayangkan secara umum (general screening) pada 1 Oktober 2020 mendatang.

Hingga berita ini diturunkan, belum jelas kapan film ini akan dirilis di Indonesia.

Tentang Fate Stay Night: Heaven’s Feel III Spring Song

Fate Stay Night: Heaven’s Feel III Spring Song merupakan sebuah film anime bergenre fantasi yang diproduksi oleh studio animasi ufotable dan disutradarai oleh Tomonori Sudou. Film ini telah ditayangkan di bioskop-bioskop di Jepang mulai pada tanggal 15 Agustus 2020 lalu dan 11 hari sejak ditayangkan, film ini telah meraup keuntungan sebesar 1 miliar yen, mengalahkan rekor dari dua film sebelumnya, Fate/stay night: Heaven’s Feel I. Presage Flower dan Fate/stay night: Heaven’s Feel II. Lost Butterfly.

Film ketiga yang sekaligus menjadi babak terakhir dari arc Heaven’s Feel ini merupakan kelanjutan langsung dari film kedua Heaven’s Feel, Lost Butterfly. Dikisahkan Sakura Matou telah menjadi “penjahat” dalam film ini dan Shirou Emiya berusaha menyelamatkannya. Bisakah ia menyelamatkan Sakura?

Nawala Karsa NK Kurio