Beranda » Regional » Madagaskar Resmi Umumkan Kasus Pertama COVID-19

Madagaskar Resmi Umumkan Kasus Pertama COVID-19

Madagaskar, diklaim sebagai salah satu “wilayah kebal virus” di video game “Plague Inc”, mengkonfirmasi kasus pertama virus COVID-19.

Setelah beberapa hari yang lalu, Greenland mengkonfirmasi kasus pertama warganya yang terkena virus Corona atau COVID-19, kini Madagaskar juga mengkonfirmasi kasus pertamanya.

COVID-19 Menyebar ke Madagaskar

Dikutip dari Reuters. Presiden Madagaskar, mengkonfirmasi kasus pertama COVID-19 yang melanda warganya dalam pernyataan resminya di televisi lokal pada hari Jum’at (20/3). “Kasus tersebut terdiri dari tiga kasus dan telah dikonfirmasi oleh Institut Pasteur de Madagascar,” ujar presiden Madagaskar Andry Rajoelina.

Tidak lama kemudian, negara tersebut langsung menutup semua akses baik dari dan menuju Madagaskar mulai minggu ini untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Madagaskar dan Stigma Wilayah Kebal Virus (Di Video Game Plague Inc)

pulau madagaskar

Selain Greenland, Madagaskar juga sering dinobatkan sebagai “Wilayah Kebal Virus” oleh pemain video game Plague Inc. Karena wilayah tersebut terbilang sulit untuk diinfeksi oleh virus yang dibuat pemain.

Dikutip dari KnowYourMeme. Penyebabnya pun sama seperti Greenland, yaitu terbatasnya akses untuk menuju pulau tersebut. Sehingga pemain kesulitan menyebarkan suatu virus ke wilayah tersebut.

Sehingga tidak sedikit pemain video game tersebut mencurahkan kekesalannya ketika tidak bisa menginfeksi wilayah tersebut melalui meme yang mereka buat.

Mengenal Video Game Plague Inc

video game plague inc

Plague Inc. adalah game simulasi real-time strategi yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh studio game asal Inggris bernama Ndemic Creations. Pemain bisa membuat dan evolusi-kan virus kalian sendiri untuk memusnahkan populasi manusia di seluruh dunia. Game ini sangat kompleks dan realistik dengan bagaimana proses pencegahan dan pengobatan virus berbahaya di dunia.

Ada fakta menarik dibalik video game ini, yaitu ternyata video game tersebut terinspirasi dari game berbasis Flash yang bernama “Pandemic II” yang dikembangkan oleh Dark Realm Studios pada tahun 2008 silam.

Game tersebut pertama rilis di sistem operasi iOS lebih dulu pada tanggal 26 Mei 2012, lalu disusul di sistem operasi Android pada tanggal 4 Oktober 2012.

Game ini juga mendapat sambutan yang cukup hangat dari para kritikus, dimana game tersebut mendapat nilai skor 80/100 di situs MetaCritic.

Loading...