Beranda » Pop Kultur » Mulai Ramai, Begini Situasi Terkini di Comic Frontier 14

Mulai Ramai, Begini Situasi Terkini di Comic Frontier 14

Dipantau Nawala Karsa melalui Media Lounge Comifuro, di hari Sabtu (22/2) ini, pengunjung Comic Frontier 14 mulai bertambah banyak.

Comic Frontier 14 resmi digelar hari ini (22/2). Gelaran yang berada di Balai Kartini sejak Comifuro 9 ini umumnya sangat padat dengan pengunjung. Namun, bagaimana kondisi Kartika Expo serta Raflesia Grand Ballroom pada gelaran hari ini?

Keramaian Pengunjung Comifuro Terbelah Dua

Volume pengunjung Comifuro pada gedung Raflesia Grand Ballroom serta Kartika Expo cukup imbang untuk saat ini. Umumnya, jumlah pengunjung di Kartika Expo cukup membludak dan terkadang membuat kesesakan dan perubahan suhu yang tidak nyaman bagi pengunjung.

Kali ini, volume pengunjung yang berada di Kartika Expo sudah sedikit lebih baik daripada sebelumnya, hal ini dibuktikan dengan sedikit leganya jarak kesesakan antar pengunjung dalam lajur yang diberikan di kawasan booth lingkarya.

Utattemita Masih Berlanjut di Mini Stage

Comifuro 14 Comic Frontier
FOTO: Azka Ramadhan NAWALA KARSA, 2020

Utattemita tidak lagi digelar di Main Stage lantaran pembagian kawasan booth. Kendati demikian, jumlah pendaftar Utattemita di mini stage sendiri juga masih cukup ramai. Terbukti dengan pendaftar karaoke yang mengular dari meja registrasi ke kawasan bebas/kawasan istirahat pengunjung.

Jumlah penonton Utattemita di Comifuro sendiri juga sama ramainya disaat sesi ini digelar di Kartika Expo.

Kartika Expo Mulai Terasa Lega

Comic Frontier Comifuro 14
FOTO: Azka Ramadhan, NAWALA KARSA 2020

Berkat pembagian tempat, volume pengunjung di Kartika Expo mulai membaik. Terlebih, dipantau oleh Nawala Karsa saat ini (22/2 11.54 WIB), suhu ruangan di Kartika Expo lebih membaik daripada gelaran sebelumnya yang saat itu cukup panas lantaran membludaknya pengunjung.

Comic Frontier atau Comifuro, Apa itu?

Comifuro Comic Frontier 14
FOTO: Azka Ramadhan, NAWALA KARSA 2020

Comic Frontier atau Comifuro merupakan acara ekshibisi kreatif yang telah rutin diselenggarakan setiap tahun. Acara ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012. Saat pertama kali diselenggarakan Comic Frontier hanya menampung 35 lingkar kreatif untuk bergabung. Seiring berjalannya waktu dan pertumbuhan industri kreatif di Indonesia, Comic Frontier telah menjadi sebuah gerakan kreatif yang mampu menghimpun ratusan kreator dalam satu event.

Acara ini diselenggarakan dengan harapan agar Comic Frontier bisa menjadi sebuah event yang memberikan ruang baru kebebasan berekspresi dalam industri kreatif tanpa adanya batasan stigma dari masyarakat. Event ini juga diharapkan mampu menjadi penggerak industri kreatif Indonesia dengan menghimpun berbagai kalangan mulai dari kreator independen, komunitas, hingga kreator profesional. Memberikan yang terbaik bagi seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini tanpa harus meninggalkan siapapun adalah hal yang diperjuangkan dalam event ini.

Nawala Karsa & Indonesia Otaku merupakan rekan media resmi gelaran Comic Frontier 14.

Loading...