Beranda » Game & Tekno » Mantan Staf Metal Gear Di Konami Hampir Memenuhi Tim Kojima Productions

Mantan Staf Metal Gear Di Konami Hampir Memenuhi Tim Kojima Productions

Game Death Stranding buatan Hideo Kojima (dibaca A Hideo Kojima Game) bersama tim Kojima Productions baru saja rilis di PS4. Game yang paling ditunggu para gamers dari sang maestro Hideo Kojima setelah keluar dari Konami.

Death Stranding merupakan game hasil karya Hideo Kojima bersama tim barunya bernama Kojima Productions. Tapi tahukah kalian, hampir seluruh anggota Kojima Productions merupakan mantan staf Metal Gear di Konami Loh, kok bisa?

Mantan Staf Metal Gear Di Konami Bergabung Ke Tim Kojima Productions

Tim Kojima Productions

Sebenarnya, bukan hanya Hideo Kojima saja yang keluar dari perusahaan game ternama Konami. Ada juga staf-staf yang merupakan bagian dari tim Kojima dalam game Metal Gear ikut keluar dari Konami.

Dikutip dari VGC, ada lebih dari setengah tim yang mengembangkan game Death Stranding terdiri dari mantan staf Metal Gear. Mereka yang bergabung ingin mengikuti Hideo Kojima ke tim baru yang dia bentuk, yaitu Kojima Productions.

Dari sekitar 120 orang pekerja mengembangkan game Death Stranding, ada 67 orang merupakan mantan staf yang bekerja Kojima dalam membuat game Metal Gear di Konami. Dan 62 orang pernah bekerja saat pengembangan game Metal Gear Solid V: The Phantom Pain.

Bukan itu saja, bahkan Presiden dari tim Kojima Productions, yaitu Shinji Hirano, merupakan mantan Presiden Eksekutif dan Divisi Konami.

Jadi, hampir semua posisi utama pada game Death Stranding berasal dari mantan staf Metal Gear, dengan sebagian besar juga diisi oleh pekerja pendatang baru..

Dibantu Oleh Staf Game Horizon Zero Dawn

Bukan itu saja, staf yang ikut mengembangkan game Death Stranding juga diisi oleh staf dari game Horizon Zero Dawn yang berasal dari Developer Guerrilla Games. Ada lebih dari 40 orang bekerja, termasuk pemimpin programmer game Horizon Zero Dawn, yaitu Tommy De Roos.

Ada juga pemimpin programmer game Horizon Zero Dawn, yaitu Frank Compagner. Dan direktur teknis di game yang sama, yaitu Michiel van der Leeuw.

Ada juga direktur seni Horizon Zero Dawn, yaitu Jan-Bart Van Beek. Staf utama seniman lingkungan Kim Van Heest dan direktur teknis seni Maarten van der Gaag.

Insomniac Games Joins The Party

Di jajaran nama staf Death Stranding juga menyebutkan salah satu studio dibawah naungan Sony, yaitu Insomniac (Spider-Man) dan Bend (Days Gone). Mereka disebut sebagai “mitra pendukung”, namun tidak seperti Guerrilla tidak ada personel aktual yang terdaftar.

Dilihat dari banyaknya staf di tim Kojima Productions yang di dominasi oleh mantan staf Metal Gear di Konami, saya tidak heran jika mereka ingin tetap mengikuti sang maestro. Belum lagi dengan support dari staf studio game ternama seperti Guerrilla Games, Insomniac dan Bend. Ini menjadi tamparan keras untuk Konami yang telah mengeluarkan Hideo Kojima dari tim mereka.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...