Goo Hara Dikabarkan Berpulang, Polisi Investigasi Kematiannya

Artis Korea Selatan, Goo Hara, dikabarkan meninggal dunia di apartemennya yang pertama diduga akibat bunuh diri, menurut polisi Korsel.

Goo Hara

Artis papan atas Korea Selatan, Goo Hara, diberitakan meninggal dunia dikarenakan akibat melakukan bunuh diri di apartemennya di Seoul, Korea Selatan. Menurut Kepolisian Gangnam, jasad Goo Hara ditemukan pada pukul 18:30 waktu Seoul setelah adanya laporan dari warga setempat.

Hingga artikel ini diangkat, Polisi Korea Selatan masih menyelidiki penyebab kematian artis tersebut sampai saat ini.

Dikutip dari AllKPop dan South China Morning Post, Goo Hara dilaporkan mencoba bunuh diri pada 26 Mei lalu, setelah mengalami depresi berkepanjangan. Diduga depresi ini terjadi akibat Goo putus dengan pacarnya beberapa hari sebelum kejadian tersebut. Semula, putusnya dengan pacarnya diduga adanya kaitan dengan kasus sex tape yang menimpa dirinya pada Oktober tahun lalu.

Pasca insiden tersebut, Ia melayangkan postingan permintaan maaf di media sosial atas tindakan yang ia anggap gegabah tersebut. Ia menyatakan bahwa banyak hal yang sedang menimpa dirinya dan semuanya terjadi pada saat yang sama. Ia telah berjanji tidak akan mengulangi hal tersebut dan akan lebih memperlihatkan sisi baiknya kepada para penggemar yang mendukungnya.

Siapa Goo Hara?

Goo Hara, kelahiran Gwangju 28 tahun yang lalu, adalah artis papan atas Korea Selatan yang memulai karir tarik suaranya tahun 2008. Kala itu, ia bergabung dengan grup band Kara yang membesarkan namanya hingga grup itu telah bubar pada tahun 2016. Semasa bersama Kara, mereka sudah merilis tujuh album dan banyak single di Korea Selatan. Hal ini membawa nama mereka menjadi grup band unggulan di negaranya serta mancanegara. Salah satu albumnya, Super Girl, mendapat platinum tiga kali oleh Assosiasi Rekaman Musik jepang, yang berkontribusi juga dalam industri pop kultur Jepang.

Goo Hara sempat memulai karir solonya dengan merilis album extended-play yang berjudul Alohara (Can You Feel It) pada 14 Juli 2015. Selain dunia musik, ia juga mengambil beberapa peran di berbagai K-Drama walaupun sebagian besar ia berperan sebagai cameo. Namanya terangkat setelah disandingkan Lee Min-ho dalam drama adaptasi manga Tsukasa Hojo, City Hunter.

삼가 고인의 명복을 빕니다 (Semoga beristirahat dengan tenang.)