Pergi ke Ennichisai 2019? Lakukan 6 Tips Penting Saat Berada Disana!

Tidak terasa, sebentar lagi, gelaran tahunan Ennichisai akan dilaksanakan. Pastinya, jika bicara soal Ennichisai, dengan banyaknya stan dan panggung di sana, ada banyak hal yang bisa dilakukan selain hanya berkeliling dan melihat-lihat sekitar saja.

Dalam kesempatan kali ini, saya akan membagikan beberapa tips bagi Anda yang ingin pergi ke Ennichisai pada bulan Juni ini. Penasaran apa saja? Langsung saja saya bagikan, ya.

Makan Jajanan Khas Jepang

Ennichisai 2018 Kenta The Three
Kenta The Three tengah makan di salah satu booth yang ada di Ennichisai (Foto: NKID)

Di Ennichisai, jajanan khas Jepang yang ditawarkan juga berbeda dari kebanyakan acara kebudayaan Jepang lainnya. Beberapa jajanan khas Jepang terkenal yang ada di Ennichisai adalah ringo ame, yaitu buah apel utuh yang dicelupkan ke gula cair. Penganan yang satu ini selalu menjadi penganan wajib di festival musim panas di Jepang. Selain ringo ame, ada juga obanyaki, yaitu manisan sejenis dorayaki namun teksturnya lebih tebal.

Mencari Informasi Pendidikan di Jepang

Khusus gelaran tahun ini, Ennichisai membuka area khusus untuk berkonsultasi langsung dengan sejumlah lembaga pendidikan Jepang. Ada pun pendidikan di Jepang yang ditawarkan tidak hanya jenjang kuliah saja. Ada juga SMA dan sekolah kejuruan teknik. Beberapa lembaga pendidikan yang akan hadir di Ennichisai antara lain adalah Sendai Ikuei Gakuen, Gakushudo, Interculture Language Academy, dan masih banyak lagi.a

Jangan Lewatkan Promo Menarik di Tiap Booth!

Ennichisai J Trust Bank 2018
Booth J Trust Bank di Ennichisai tahun 2018

Ennichisai memiliki banyak sekali sponsor dan juga stan atau booth. Biasanya, di acara ini, banyak stan unik yang muncul dan menawarkan banyak promo. Salah satunya adalah booth merk make up Pixy. Bagi para perempuan, mungkin kalian akan senang ke booth ini, karena selain ada demo make up, setiap make up yang dijual di sana mendapat potongan 20% dan bisa mendapat bonus setiap pembelian make up dengan harga tertentu.

Tonton Pertunjukan Menarik di Tiap Stage

Ennichisai 2018

Ennichisai memiliki tiga macam panggung atau stage dengan konten budaya populer, budaya tradisional Jepang, dan juga acara komunitas. Pastinya acara yang berlangsung di tiga panggung tersebut akan berbeda-beda dan masing-masing punya daya tarik tersendiri. Jangan lewatkan tiap penampilan dari band, idol, atau mungkin kalian tertarik dengan kompetisi cosplaynya.

Melihat Budaya Tradisional Jepang

Ennichisai Nawala Karsa

Bukan Ennichisai namanya kalau tidak ada pertunjukan kebudayaan tradisional khas Jepang, seperti Taiko (drum tradisional Jepang), dan yang paling terkenal adalah mikoshi, yaitu ogoh-ogoh yang sering diarak keliling oleh orang-orang di festival keagamaan. Di acara mikoshi ini, biasanya akan sangat ramai dan para pengunjung bisa melihat semangat keragaman sekaligus kebersamaan dari para pengarak mikoshi.

Stay Safe at Ennichisai!

Ennichisai 2018

Karena event ini sangat ramai, maka kondisinya tentu rawan akan masalah keamanan, seperti pencurian. Oleh karena itu, kalian harus memperhatikan barang bawaan masing-masing. Saling menjaga juga kalau datang bersama teman akan lebih baik. Dengan begitu, kalian akan merasa lebih aman. Karena ini sangat penting, jangan sampai lupa, ya!

Nah, itulah beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan di Ennichisai tahun ini. Semoga artikel ini bisa membantu, ya! Oh ya, kalau misalnya kalian punya ide lain tentang kegiatan yang lebih menarik lagi, boleh lho, memberitahu kami lewat kolom komentar di bawah.

Sampai jumpa di Ennichisai 2019!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.