Penting!
Kominfo Telah Buka Blokir Steam | Gunakan Cara Ini untuk Membuka Blokir Internet Positif | Ayukawa Media Menentang Tindakan Kemenkominfo dalam Insiden Pemblokiran 30 Juli 2022

Yakuza Di-Banned, Tidak Boleh Beri Permen Anak-Anak Saat Halloween

Avatar
Yakuza Halloween

Hari Halloween memang sangat populer di Jepang. Meskipun budaya ini berasal dari barat, tapi anak-anak di Jepang sangat suka hari tersebut. Karena mereka bisa mendapatkan permen gratis dari orang dewasa. Tapi untuk tahun ini, organisasi mafia terkenal di Jepang bernama Yakuza tidak diperbolehkan memberi permen ke anak-anak saat Halloween.

Kenapa bisa begitu? Ada apa dengan Yakuza tidak dibolehkan memberikan permen ke anak-anak di hari Halloween? Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Larangan Yakuza Memberikan Permen Kepada Anak-Anak Saat Halloween

Pihak kepolisian daerah Hyogo, Yamaguchi-gumi, kota Kobe, Jepang, baru saja menetapkan aturan baru mengenai hari Halloween. Aturan itu disebutkan bahwa pihak Yakuza dilarang untuk memberikan permen kepada anak-anak saat Halloween. Rencananya, aturan tersebut akan disahkan pada bulan Oktober ini.

Alasan Dibentuk Aturan Baru

Dilansir dari situs berita Asahi, pihak organisasi kriminal tersebut telah memberikan permen kepada anak-anak saat Halloween sejak tahun 2013. Alasan utama dibentuknya aturan ini karena ada kebijakan baru mengenai pihak kriminal seperti Yakuza memberikan hadiah kepada publik. Hal ini diperbolehkan selama mengikuti syarat dan ketentuan berlaku.

Aturan baru didiskusikan pertama kali sejak bulan Juli 2020 dan akan disahkan pada 26 Oktober 2020. Selain itu juga aturan baru ini didasarkan atas meningkatnya kasus kekerasan terhadap sekelompok geng di darah Hyogo sejak musim gugur tahun kemarin.

Pemerintah Jepang Siapkan Vaksin Virus Corona Gratis untuk Warganya

Berbicara mengenai Jepang, ada informasi terbaru terkait vaksin COVID-19 atau Virus Corona untuk warga masyarakat disana.

Di tengah pandemi virus corona yang tengah melanda dunia. Tentunya kehadiran vaksin dinanti-nanti agar bisa membuat keadaan yang tengah terjadi ini menjadi seperti sediakala. Dengan penelitian medis yang masih dalam proses mengembangkan vaksin virus corona. Tampaknya semakin besar kemungkinan vaksin itu tidak akan tersedia hingga tahun depan.

Namun, warga Jepang patut berbahagia, karena vaksin virus corona yang akan tersedia nanti diberikan tanpa dipungut biaya sepeser pun, alias gratis!

Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca artikel kami disini.